Button Masih Percaya McLaren Kompetitif

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 16 November 2012 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 16 37 719044 rZbtS2AOow.jpg Jenson Button (Foto: Reuters)

WOKING – Pembalap McLaren Mercedes, Jenson Button, mengatakan, dia berharap mobil timnya pada tahun 2013 akan lebih baik daripada musim ini, untuk membuatnya bisa bersaing menjadi juara dunia Formula One.

 

Button memenangkan dua balapan musim ini, namun pembalap asal Inggris itu tidak merasa tahun ini berjalan dengan baik. Bahkan, Button menilai tahun 2012 sebagai tahun terburuk dia bersama tim yang berbasis di Woking, Inggris itu. Meski begitu, Button juga mengaku sudah tak sabar untuk memulai balapan musim depan

 

Berbicara menjelang Grand Prix Formula One Amerika Serikat akhir pekan ini di Circuit of the Americas, Button menegaskan bahwa masalah yang sebenarnya dengan MP4-27 adalah kurangnya konsistensi saat di trek. Namun, mantan pembalap Williams ini tidak berpikir bahwa hal itu akan menjadi masalah besar pada tahun 2013.

 

"Bagi saya, tahun ini lebih sulit daripada dua tahun terakhir," kata Button, seperti dilansir Sky Sports News, Kamis (16/11/2012). "Mobil ini cepat, kami telah membuktikan hal itu pada banyak kesempatan,” lanjutnya.

 

"Tapi untuk konsistensi, bagi saya itu sedikit lebih sulit, terutama untuk mendapatkan hasil. Mobil tahun depan harus sedikit lebih sesuai dengan saya, tapi saya sangat gembira," ungkapnya.

 

Meskipun merasa terdapat masalah dengan MP4-27, Button masih cukup percaya diri jelang balapan di Austin tersebut. Dia yakin mobilnya masih bisa bersaing dengan Lotus, Ferrari bahkan Red Bull Racing.

 

"Kami harus kompetitif di sini," katanya, "Tapi, saya yakin Red Bull Racing, Ferrari dan Lotus juga melakukan hal demikian, dan itulah apa yang kami inginkan. Kami tidak ingin satu pembalap mendominasi di depan dan memenangkan grand prix,” pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini