Jelang Resign, Hamilton Keluhkan Performa MP4-27

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 06 November 2012 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 06 37 714570 v0Wk1FFdJh.jpg Lewis Hamilton (foto:Reuters)

ABU DHABI – Pembalap andalan McLaren Mercedes, Lewis Hamilton masih bertekad untuk bisa menjadi juara dunia tahun ini. Tapi dengan satu syarat, dia harus mendapatkan mobil yang handal.

 

Pada sesi latihan bebas I, III, dan kualifikasi, pembalap yang akan hengkang ke Mercedes ini berhasil menjadi yang tercepat. Namun, saat perlombaan, tepatnya pada lap ke-20, mobilnya mengalami masalah bahan bakar sehingga ia harus menepi dari lintasan.

 

“Saya sudah meraih pole position sebanyak tujuh kali pada tahun ini, tapi saya hanya memenangi tiga race. Kalau mobil saya bisa diandalkan seperti yang dimiliki Sebastian (Vettel) atau Fernando (Alonso) tahun ini, saya akan bisa bersaing dengan mereka sekarang. Bahkan mungkin di depan mereka,” ucap Hamilton, seperti disitat The Sun, Selasa (6/11/2012).

 

Beberapa kegagalan pun diungkapkan pembalap yang telah tujuh tahun membela McLaren itu. Baginya mobil MP4-27 selalu memiliki masalah dari race ke race.

 

“Selain di India, mobil selalu memiliki masalah. Di Singapura contohnya, kami memiliki masalah pada gearbox. Di Suzuka ada kerusakan di rolbar bagian belakang, baik sebelum kualifikasi, maupun sebelum balapan,” terangnya.

 

Hamilton tidak sendirian dalam melontarkan kritikannya terhadap reliabilitas McLaren. Rekan satu timnya, Jenson Button juga menuntut agar tim yang berbasis di Woking tersebut, secepatnya menyelesaikan masalah mereka.

 

Alhasil, pembalap 32-tahun ini diberi label sebagai pembalap terburuk musim ini, -dan dengan mobil terburuk, dalam kurun tiga tahunnya bersama tim. “Karena saya sudah berada di sini, ini telah menjadi tahun terburuk. Kami punya masalah cukup banyak setiap akhir pekan dan kita harus menghentikannya,” tandas Button.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini