Setiap Musim, McLaren Dihadapkan Ekspektasi Tinggi

Aditya Putra, Jurnalis · Rabu 07 November 2012 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 07 37 715254 E7M1A8Iy2d.jpg Martin Whitmarsh. (Foto: Reuters)

WOKING - Musim ini, penampilan dua pembalap Formula One (F1) dari tim McLaren, Lewis Hamilton dan Jenson Button di bawah harapan. Namun, kepala tim McLaren, Martin Whitmarsh mengatakan bahwa para pembalap terlalu diberi ekspetasi cukup tinggi.

 

Hingga saat ini, saat gelaran F1 tinggal menyisakan satu seri, Hamilton berada di peringkat lima klasemen sementara, dan Button satu posisi di bawahnya. Padahal, musim lalu Button berhasil finis di peringkat dua pada klasemen akhir.

 

“Faktanya adalah Anda menjalani setiap musim dengan ekspektasi tinggi. Saya pikir, setiap anggota tim telah bekerja keras untuk meningkatkan performa mobil,” ujar Withmarsh kepada F1Pulse, Rabu (7/11/2012).

 

“Red Bull dan Ferrari merupakan tim kuat, dan kompetisi tahun depan juga akan diikuti tim-tim lainnya. Jadi, jika wajar jika setiap tahun Anda selalu mengkhawatirkan 11 kompetor yang akan dihadapi,” sambung Whitmarsh.

 

Kendati demikian, Whitmarsh juga menganggap perbedaan peta persaingan F1 di setiap tahunnya merupakan tantangan tersendiri. Dan, hal itu pun bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk dihadapi.

 

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan (rival) tunjukkan, dan Anda juga tak tahu sebagus apa pekerjaan yang mereka lakukan. Terkadang, Anda juga tak tahu seberapa buruk pekerjaan yang Anda lakukan, jadi itulah hal menyenangkan dari Formula 1,” pungkasnya.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini