Share

Bos Bahrain: Tim F1 Tempramental

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 13 Juli 2011 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 13 37 479285 xKCIX4Bpe5.jpg Foto: Zayed Alzayani /Reuters

SAKHIR - Tim Formula One (F1) menolak untuk tampil di Grand Prix Bahrain. Sang bos Zayed Alzayani mengecam sikap mereka. Dia menyebut Tim F1 memiliki sikap yang sangat tempramental.

Sirkuit Sakhir sebenarnya dijadwalkan menjadi ajang pembuka untuk balapan tahun ini, tapi terpaksa diundur karena situasi politik di Bahrain. Meski FIA memberikan lampu hijau, tapi tim menolak dan pada akhirnya balapan ditunda.

Alzayani, yang mengunjungi balapan Grand Prix pada pekan lalu, dengan lantang mengkritik sikap para tim F1. Menurutnya, seandainya Tim F1 tidak mau balapan di Sirkuit Sakhir dengan alasan Hak Asasi Manusia (HAM), maka seharusnya banyak negara yang ikut kena dampaknya.

"Mereka akan balapan di AS tahun depan. Bagaimana dngan Guantanamo? Bukankah ada kekerasan HAM disana? Ecclestone mengatakan kepada saya, 'jika HAM menjadi kritera untuk menggelar balapan F1, maka kami hanya dapat menggelar lomba di Belgia dan Swiss di masa depan," cetus Alzayani.

"Tim F1 memiliki sikap yang tempramental. Saya sangat kecewa karena dalam tiga bulan, saya tidak bisa mengubah pandangan mereka menjadi, 'Oh, Anda adalah tujuan favorit saya. Kami sangat sika di sini. Kami merasa seperti berada di rumah ketika balapan di Bahrain'," lanjutnya.

"Sebab, sebelumnya mereka memiliki pandangan. 'Kami tidak mau pergi ke Bahrain'. Ya, memang sesuatu telah terjadi sebelum balapan berlangsung, tapi Anda tidak bisa bersikap tempramental seperti itu,' tandas Alzayani dilansir Autosport, Selasa (13/7/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini