Share

Resmi, GP Bahrain Dicoret

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Kamis 16 Juni 2011 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 16 37 468928 AE04pgIUyc.jpg Sirkuit Sakhir, Bahrain/ Foto: Daylife

PARIS - Akhirnya GP Bahrain benar-benar dicoret dari kalender F1 musim ini. FIA selaku pihak yang paling berwenang mengeluarkan pengumuman resmi terkait keputusan tersebut seperti dikutip Autosport, Kamis (16/6/2011).

Dengan dihapusnya GP Bahrain, maka musim ini hanya akan ada 19 seri balapan atau berkurang satu seri dari rencana sebelumnya.

Selain itu juga ditetapkan kalau GP India yang sempat akan digeser sampai akhir musim  demi memberikan slot kepada GP Bahrain dikembalikan ke posisi semula. Sesuai jadwal terdahulu, maka balapan di tanah Hindustan akan dihelat pada 30 Oktober.

FIA juga memastikan pencoretan hanya berlaku untuk musim ini. Artinya, GP Bahrain akan kembali hadir di musim depan dan akan menjadi seri pembuka.

Sebelumnya perhelatan GP Bahrain memang mengundang banyak kontroversi. Banyak pihak menolak hajatan tersebut tetap dilaksanakan setelah sebelumnya sempat di batalkan karena terjadinya pergolakan politik.

FIA sendiri juga sempat memberikan rekomendasi ke meja World Motorsport Council agar balapan dijadwal ulang. Tapi setelah keluar putusan, mereka malah ditentang oleh banyak pihak termasuk para kontestan sendiri.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini