Vettel Harapkan Tantangan Sulit di Valencia

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2011 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 24 37 472287 xFcDJuYvvU.jpg Foto: Sebastian Vettel (Getty Images)

VALENCIA – Bukan bermaksud meremehkan, tapi Sebastian Vettel, pembalam Red Bull, mengharapkan tes sulit lainnya di Valencia pekan ini setelah ‘merelakan’ Jenson Button merebut podiumnya di GP Kanada lalu.

 

Vettel yang menguasai hampir seluruh jalannya lomba melakukan kesalahan kecil dengan memberi ruang pada Button untuk melewatinya dan akhirnya pembalap Inggris itu yang meraih sukses di Montreal.

 

“Saya pikir di sini akan jadi pekan yang cukup sulit bagi kami, trek di Valencia biasanya menyulitkan,” tuturnya sebagaimana dilansir Skysports, Jumat (24/6/2011).

 

“Tapi kami memiliki keyakinan, terlebih mobil kamu sangat kompetitif di kondisi apapun. Kami akan melakukan yang terbaik di sini,” tambah pembalap asal Jerman tersebut.

 

Vettel mencoba tak melakukan kesalahan yang sama seperti yang dia buat di Montreal dan di Valencia ini dia berharap bisa mengeliminir kesalahan.

 

“Sirkuit di Montreal sangat panjang, banyak kesempatan untuk berbuat kesalahan atau berbuat sesuatu yang salah. Di akhir-akhir balapan saya membuat kesalahan dan saya sedikit kecewa dan marah pada diri saya sendiri karena kemenangan sudah di depan mata,” cetus pembalap berusia 23 tahun tersebut.

 

“Tapi jika dilihat lagi kami menyelesaikannya dengan cukup baik. Saya finis kedua dengan perolehan poin yang bagus. Kami di sini untuk memenangkan kejuaraan. Beberapa pembalap tak berhasil menyelesaikannya, bahkan, jadi mungkin saja saya bisa berakhir lebih buruk,” tutup Vettel.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini