Alonso Incar Pole Position

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2011 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 25 37 472596 qsrVzym48C.jpg Foto: Fernando Alonso (Getty Images)

VALENCIA – Jelang GP Valencia, Fernando Alonso, driver Ferrari bersiap menatap sesi kualifikasi sore ini. Alonso mengincar pole position untuk race besok agar bisa lebih mudah mengalahkan Sebastian Vettel.

Alonso yang masih mengejar Vettel berharap dapat hasil terbaik dalam kualifikasi nanti. Alonso ingin maksimalkan sesi kualifikasi sore ini agar dapat merebut start terdepan karena dari start terdepan dia merasa lebih mudah untuk menaklukan Vetteld dengan Red Bull Racing nya.

Bukan tanpa alasan Alonso optimis, Alonso menjadi yang tercepat pada sesi latihan kemarind engan catatan waktu 1 menit 37,968 detik. Dia merasa yakin dengan mobilnya yang sudah merasa lebih mudah dikendalikan. Selain itu dirinya tampil sebagai tuan rumah di hadapan para pendukungnya sehingga mendapat suntikan motivasi.

“Mobil saya sudah lebih mudah dikendalikan, karena itu kami yakin dapat mengatasi kualifikasi sore ini, dan tentunya kami juga harus perhatikan rival-rival kami,” tutur Alonso seperti dilansir Sportal.co.in, Sebatu (25/6/2011).

“Red Bull masih merupakan tim favorit dan selalu merebut pole position dalam tujuh seri awal. Menyalip di arena ini akan jadi lebih mudah dari pada di Monaco tapi posisi grid di sini juga cukup menentukan,” lanjut pembalap asal Spanyol tersebut.

Tandem Alonso, Felipe Massa juga optimis akan kualifikasi dan race GP Valencia akhir pekan ini. Massa yakin hari ini dia akan memulai keberuntungannya.

“Saya akan katakana hari ini hari yang baik, lebih baik dari hari-hari Jumat musim ini,” tutur Massa.

“Dari sekian jam sesi latihan, saya merasa mobils aya cukup kompetitif dan saya tak mengharapkan keadaan yang berbeda dari keadaan yang baiik ini, saya yakin akan mendapat start yang positif,” tutup Massa.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini