Rosberg Masih Belum Puas

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 23 37 459991 9f96XtHsWZ.jpg Foto: Nico Rosberg mengaku kerusakan radio dan DRS membuatnya tidak bisa maksimal di GP Spanyol (Getty Images)

BRACKLEY – Pulang ke Brackley, kekecewaan menyelimuti Nico Rosberg. Pembalap yang sebelumnya mencatatkan grafik signifikan ternyata mendapat nasib sial di GP Spanyol akhir pekan kemarin. Jagoan Mercedes GP itu hanya berhasil menyentuh garis finish di urutan ketujuh. Satu peringkat di bawah rekan satu timnya, Michael Schumacher.

 

Berdasarkan analisisnya setelah balapan, Rosberg mengaku kerusakan sistem radio membuatnya kesulitan untuk mengkomunisakian masalah yang terdapat dalam Drag Deruction System. Akibatnya, dia kesulitan menyalip dalam trek lurus yang panjang. “Sayangnya itu balapan yang sulit bagi saya,” kata Rosberg seperti dikutip Super Sport, Senin (23/5/2011)

 

Rosberg pun tidak menyangkal kerusakan sistem radio membuatnya semakin bertambah sulit dalam balapan. “Radio tidak bekerja jadi ini membuatnya sulit. Kemudian sayap belakang mengalami kerusakan. Jadi saya tidak memiliki overtaking-system dan ini semakin membuat sulit untuk menyalip,” sambung driver asal Jerman tersebut mengisahkan secuil situasi yang tidak mengenakkan selama berlangsungya balapan.

 

Atas hasil yang didapatkan timnya, Rosberg pun beranggapan bahwa mobilnya masih kurang cepat dengan para kompetitirnya, kendati dia dan Schumacher berhasil mengakhiri balapan di posisi sepuluh besar. Meskipun, secara keseluruhan performa W02 terus meningkat pesat.

 

“Saya cukup senang dengan mobil saya, rasanya menyenangkan. Saya pikir kami memiliki kecepatan baik, tetapai masih banyak yang harus dilakukan karena sayangnya, menurut saya kami belum benar-benar menutup gap tersebut atau belum (dengan pembalap lain),” tutup Rosberg

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini