Schumi Tunjukkan Wajah Cerah

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 23 37 459965 eZFhSlZlTZ.jpg Foto: MIchael Schumacher di dalam kokpit W02 (Getty Images)

BRACKLEY – Mantan juara dunia F1, Michael Schumacher tidak bisa menyembunyikan antusias tinggi mencermati hasil yang didapatnya dalam GP Spanyol, akhir pekan kemarin. Betapa tidak, legiun veteran asal Jerman tersebut berhasil finis di posisi ke enam setelah di beberpa seri sebelumnya, Schumi selalu mencatatkan rapor negatif.

 

Tidak usah jauh, pembalap yang besar di tangan Ferrari ini hanya mampu finis di posisi 12 di GP Turki beberap waktu lalu. Beruntung hasil ini tidak berlanjut di Catalunya. Mengawali balapan di posisi 10, Schumacher merangsek ke posisi enam. Meski demikian, Schumacher mengaku dirinya belum menemukan settingan yang tepat bagi mobilnya.

 

Cemerlangnya, Schumacher berhasil finis di depan rekan satu tim, sekaligus  kompatriotnya, Nico Rosberg yang berhasil menyentuh garis finis di tempat ke tujuh. “Kami berhasil membuat sebagian besar kemungkinan saat ini yang merupakan kabar terbaik, terutama bagi siapa orang-orang yang membuat saya bahagia,” kata Schumacher dengan nada sumringah sebagaiaman dikutip Super Sports, Senin (23/5/2011)

 

“Saya mengawali start dengan baik. Saya memulainya dari kanan lalu ke tengah yang sangat ketat tapi untungnya saya berhasil keluar dan kemudian balapan adalah tentang memegang posisi dari sana. Kami bisa senang dengan hasilnya. Selain itu, saya mengalami kesulitan dengan oversteer, degradasi ban dan minimnya keseimbangan untuk menanganinya,” jawa Schumacher ditanya kendala terbesar yang dialaminya sejauh ini.

 

Masih dalam kesempatan yang sama, Schumecher dengan tegas menolak kabar untuk kembali pensiun pascaserangkaian hasil kurang memuaskan yang dia dapat sepanjang musim kemarin dan dalam beberapa seri di edisi 2011 ini.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini