Perez Lega Torehkan Poin Perdana

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 23 37 460012 yg0yhkl1CU.jpg Foto: Sergio Perez menyebut poin yang diraihnya merupakan titik balik prestasinya musim ini (Getty Images)

HINWILL – Dua poin yang didapat driver Sauber-Ferrari Sergio Perez membuat sang empunya nama menyebut balapan kali ini merupakan titik balik Sauber dan dirinya. Pantas bila Perez beranggapan demikian. Dalam seri terdahulu, pembalap belia asal Meksiko ini memang belum performa maksimal.

Bahkan, dalam empat seri yang telah berlangsung Perez belum sekalipun mencetak poin. Namun, situasi tersebut perlahan membaik. Perez yang mengawali balapan balapan di tempat ke-12 berhasil merangsek tiga peringkat ke posisi 9. Kedudukan ini bertahan hingga bendera finis dikibarkan.

Setelah sebelumnya mengakhiri balapan tanpa satu pun raihan poin, Perez yang ditemui selepas balapan mengaku senang atas poin perdana yang dicetaknya dalam balapan ini.“Ini balapan yang sulit dan kami berjuang keras untuk mendapat poin,” kata pembalap 21 tahun tersebut dikutip Planet F1, Senin (23/5/2011)

“Saya senang kami berhasil,” sambung Perez sumringah mengetahui dirinya berhasil mengemas poin pertama di balapan jet darat bergengsi tersebut. “Ini poin pertama saya di F1. Ini sesuatu yang istimewa bagi saya dan itu juga baik untuk tim yang turut mencetak (Kamui) Kobayashi,” sambung Perez seraya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Peter Sauber dkk.

Dia melanjutkan, hasil bagus yang didapat berkolerasi erat dengan taktik pitstop brillian  “Tim ini memiliki strategi balapan yang sangat bagus dan melakukan pekerjaan yang sempurna di pit-stop“Saya merasa, itu adalah titik balik musim ini. Kami akan terus berusaha dengan baik untuk mendapatkan poin lebih.”

Berangkat dari hasil impressif yang dituliskan pembalapnya, James Key selaku Direktur Teknis Sauber pun tidak kuasa untuk memberi pujian kepada Perez. “Perez mengendari dengan sangat baik. Dia datang sejak awal dan kemudian memberika tekanan dengan ban keras. Kami juga memiliki ban lunak yang cukup baik. Pada akhirnya, dia berhasil bangkit untuk semua orang yang sedang berjuang untuk menyusulnya,” tukas Key

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini