Hamilton: Saya Juga Bisa Kalahkan Vettel

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2011 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 24 37 472285 XnwIu0GHMZ.jpg Foto: Lewis Hamilton (Getty Images)

VALENCIA – Rombongan Formula One kini kembali ke Spanyol untuk menggelar GP Valencia selanjutnya. Lewis Hamilton, driver McLaren kembali optimis mengalahkan Sebastian Vettel mulai dari pole position.

 

Ya, Lewis sudah optimis untuk merebut pole pada kualifikasi nanti dan yakin akan kalahkan Vettel pada balapan final nantinya. Karena untuk mengalahkan Vettel harus bermulau dari menguasai pole karena nantinya akan jadi lebih mudah.

 

Dia takkan memikirkan rumor Red Bull yang ingin menariknya musim depan. Lewis masih ingin berkomitmen dengan The Silver Arrow, dan selama mereka menyediakan mobil yang kompetitif, Lewis akan setia bersama Martin Whitmarsh cs. Terlebih Lewis ingin perpanjangan kontrak dengan mereka.

 

“Saya pikir tim sangat komit pada saya sebagaimana saya berkomitmen pada mereka. Saya telah bersama mereka sejak saya masih 13 tahun dan saya mengenal mereka sudah sangat lama. Tentu selalu ada aroma positif dan kekuatan yang anda dapatkan dalam bernegosiasi dengan tim anda,” tutur Lewis seperti disitat Supersport, Jumat (24/6/2011).

 

“Saya juga meyakini Whitmarsh tahu saya hanya fokus untuk memenangkan tim ini. Saya tunjukkan itu pda seri sebelumnya ketika saya mengalami akhir pekan yang buruk, tapi tim ini menang. Saya selalu mencoba untuk berbaur dengan tim – kami menang dan kalah bersama sebagai tim,” lanjut pembalap asal Inggris tersebut.

 

“Tim juga mendorong kami sekuat tenaga untuk memenangkan kami dalam banyak seri balapan. Kami adalah satu-satunya tim yang dapat menyaingin Red Bull. Apa lagi yang labih dari dari itu?,” lanjutnya.

Hamilton sendiri masih berada di posisi ketiga, tertinggal 76 poin dari Vettel.

 

“Perbedaan poin memang cukup jauh. Setiap orang memang memiliki pekan yang buruk tapi tentunya anda bisa bangkit lagi. Tentunya musim ini akan jadi kejuaraan yang tersulit sampai akhir musim nanti. Masih banyak kesempatan, dan saya tak berencana menyerah dalam waktu dekat ini,” tutup Hamilton.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini