Share

Gagal Bersinar di F1 GP Arab Saudi 2023, Ini Alasan Nyck de Vries

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 25 Maret 2023 05:56 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 25 37 2787026 gagal-bersinar-di-f1-gp-arab-saudi-2023-ini-alasan-nyck-de-vries-hWBiroglwV.jpg Nyck de Vries kala balapan di F1 2023. (Foto: Instagram/@nyckdevries)

JEDDAH – Pembalap Alpha Tauri, Nyck De Vries, gagal bersinar di F1 GP Arab Saudi 2023. Dia pun membeberkan penyebab terjadinya kondisi itu.

De Vries memulai balapan di Jeddah Corniche Circuit dari posisi 18. Dia pun akhirnya hanya finis di posisi ke-14 dalam balapan yang digelar pada Senin, 20 Maret 2023 dini hari WIB itu.

Nyck de Vries

Dengan begitu, De Vries belum mengukir hasil fantastis sejauh gelaran F1 2023 ini. Sebelumnya, di balapan pembuka, pada F1 GP Bahrain 2023, pembalap asal Belanda itu juga finis di posisi yang sama.

Oleh karena itu, De Vries membeberkan penyebab penampilanya yang tak gemilang. Merasa tak puas dengan performanya, dia merasa masih perlu banyak belajar lagi dalam balapan ini.

Pasanya, De Vries merasa terlalu lambat ketika start. Dia juga kurang menyerang serta terlalu konservatif sehingga tak mampu meraih hasil yang lebih baik.

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya pribadi tidak puas dengan pekerjaan saya sendiri di awal balapan, maupun dengan Safety Car yang dimulai kembali. Saya pikir saya tidak cukup menyerang dan agak terlalu konservatif,” kata De Vries dilansir dari Racingnews365, Sabtu (25/3/2023).

β€œSulit bagi saya untuk menilai keseimbangan antara mengatur ban dan mendorong. Dan di trek ini tampaknya hampir bukan bagian dari persamaan, Anda hampir bisa mendorong dengan segera,” tambahnya.

Nyck de Vries

β€œSaya terlalu konservatif pada awalnya dan kemudian Anda kehilangan satu posisi, Anda sedikit tertinggal dan kemudian Anda terjebak di kereta DRS dan menemukan diri Anda terjebak dalam kemacetan. Anda harus menunggu lama sebelum mobil berhenti dan kemudian Anda bisa mulai balapan dan menyerang, dan saya pikir saya tidak melakukan pekerjaan yang cukup baik di sana,” tuturnya.

β€œTapi saya merasa secara pribadi saya mengalami kemajuan. Saya merasa pasti lebih kuat daripada di Bahrain dan sedikit lebih nyaman. Tapi saya harus belajar sedikit lagi,” pungkas pembalap keturunan Indonesia itu.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini