Share

Bertekad Pertahankan Gelar Juara di MotoGP 2023, Francesco Bagnaia: Ini Tidak Akan Mudah

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 24 Januari 2023 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 38 2751716 bertekad-pertahankan-gelar-juara-di-motogp-2023-francesco-bagnaia-ini-tidak-akan-mudah-PBZpXAY7jt.jpg Francesco Bagnaia ingin pertahankan gelar juara dunia di MotoGP 2023 (Foto: Reuters)

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia kini tengah fokus untuk mempersiapkan diri demi bisa bersaing di MotoGP 2023. Pecco -sapaan akrab Bagnaia- mengaku bertekad untuk mempertahankan gelar meski ia paham betul akan sangat sulit mewujudkannya.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia berhasil merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2022 lalu. Ia bersaing ketat dengan pembalap Yamaha, Fabio Quartararo.

Francesco Bagnaia

Sempat terpuruk di awal musim, Bagnaia sukses memastikan gelar juara dunia usai comeback setelah paruh musim. Pecco mampu menjaga konsistensinya hingga membuat Quartararo gagal mempertahankan gelar juara.

Kini Ducati pun telah memperkenalkan motor barunya yang akan digunakan untuk bersaing pada MotoGP 2023 mendatang. Bagnaia pun memakai nomor motor 1 sebagai penanda bahwa dirinya adalah sang juara bertahan.

Setelah meraih kesuksesan di musim lalu, Bagnaia berharap bisa mempertahankan gelar juaranya di musim 2023 mendatang. Meski begitu, dirinya meyakini bahwa persaingan demi menjadi yang terbaik tidaklah mudah.

Follow Berita Okezone di Google News

“Tujuan saya adalah memberikan segalanya untuk mempertahankan nomor ini. Ini tidak akan mudah,” ungkap Francesco Bagnaia dilansir dari Speedweek, Senin (23/1/2023).

Francesco Bagnaia

“Saya meyakini persaingan yang lebih ketat dari tahun lalu, dengan banyak lawan yang siap memperebutkan gelar,” imbuh pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Meski begitu, Bagnaia merasa optimis dengan performa motor yang telah disiapkan Ducati untuk bersaing di musim 2023. Dirinya pun akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa kembali menjadi yang terbaik.

“Tapi saya tahu bahwa saya dapat mengandalkan motor terbaik dan tim terbaik untuk mencoba menjadi yang teratas di tahun 2023," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini