Share

Gagal di MotoGP 2022, Fabio Quartararo Diyakini Juara Dunia Lagi Tahun Ini

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 20 Januari 2023 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 20 38 2749962 gagal-di-motogp-2022-fabio-quartararo-diyakini-juara-dunia-lagi-tahun-ini-2HijAULpNK.jpg Fabio Quartararo kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)

LESMO – Direktur Yamaha Racing, Lin Jarvis, optimis dengan kiprah Fabio Quartararo di MotoGP 2023. Dia yakin Fabio Quartararo membayar kegagalan pada 2022 untuk menjadi juara dunia.

Pada musim 2022, Quartararo sebenarnya memiliki peluang yang cukup besar untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Namun pada akhirnya, pembalap berusia 23 tahun itu harus mengakui keunggulan rider Ducati, Francesco Bagnaia, yang cukup impresif.

Fabio Quartararo

Lin Jarvis pun meyakini Quartararo memiliki peluang yang besar untuk memenangkan beberapa gelar lagi dalam kariernya di MotoGP. Dirinya pun juga berharap Quartararo terus bertahan bersama Yamaha.

BACA JUGA: Franco Morbidelli Angkat Bicara soal Munculnya Format Sprint Race di MotoGP 2023

Saat ini, Quartararo masih memiliki kontrak bersama Yamaha hingga akhir musim 2024. Pembalap dengan nomor motor 20 itu pun bisa saja berpaling ke tim lain setelah dirinya kerap mempermasalahkan kinerja dari motor Yamaha.

BACA JUGA: Berperan Besar dalam Kesuksesan Francesco Bagnaia Dkk di MotoGP 2022, Gigi Dalligna Buka Suara

"Saya berharap dia akan bersama Yamaha selama bertahun-tahun lagi dan saya yakin dia memiliki potensi untuk memenangkan beberapa gelar dunia,” ungkap Lin Jarvis, dilansir dari Speedweek, Jumat (20/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Meski begitu, Jarvis meyakini kesuksesan pada musim 2021 akan memberikan Quartararo kepercayaan diri untuk meraih hasil maksimal bersama Yamaha. Jarvis juga mengaku takjub dengan perkembangan yang ditunjukkan Quartararo sebagai seorang pembalap.

β€œSaya pikir gelar 2021 memberinya kepastian secara pribadi bahwa dia telah mencapai tujuannya, keyakinan tertentu, kedewasaan tertentu,” sambung Jarvis.

Fabio Quartararo

β€œTapi, dia membuat langkah terbesar di tahun sebelum kemenangannya di Kejuaraan Dunia. Dia benar-benar membuat kemajuan pada musim dingin itu dan juga mengubah pendekatannya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini