Share

Enea Bastianini Jamin Dirinya dan Francesco Bagnaia Bakal Akur di Ducati Lenovo pada MotoGP 2023

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 20 Januari 2023 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 20 38 2749886 enea-bastianini-jamin-dirinya-dan-francesco-bagnaia-bakal-akur-di-ducati-lenovo-pada-motogp-2023-IfPnD9oX5v.jpg Enea Bastianini jamin bakal akur dengan Francesco Bagnaia (Foto: Twitter/bestia23)

ENEA Bastianini jamin dirinya dan Francesco Bagnaia bakal akur di Ducati Lenovo pada MotoGP 2023. Sejak musim lalu, keduanya sering kali terlibat dalam berbagai gesekan di lintasan balap.

The Beast – julukan Enea Bastianini – mendapatkan promosi ke tim pabrikan Ducati setelah tampil apik bersama kubu satelit Gresini. Kehadirannya di Ducati Lenovo disebut-sebut bisa menggeser Bagnaia sebagai pembalap utama, jadi situasi di paddock diprediksi bisa memanas.

Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia

Bastianini dan Bagnaia memiliki rivalitas yang cukup tinggi pada kompetisi musim lalu. Dua pembalap asal Italia ini sama-sama bersaing ketat di setiap seri balapannya.

Bahkan mereka juga bersaing ketat dalam perebutan gelar juara dunia. Bastianini pun tak menampik kalau persaingannya dengan Bagnaia akan tercipta kembali.

“Tentu saja akan ada persaingan,” ucap Bastianini, dilansir dari Speedweek, Jumat (20/1/2023).

Meski begitu, Bastianini tidak khawatir kondisi tersebut akan membuat hubungannya terpecah belah. Sebab, eks pembalap Gresini Ducati ini mengatakan kalau dirinya punya karakter yang sama dengan Bagnaia, yaitu punya ketenangan yang bagus.

Follow Berita Okezone di Google News

“Tetapi kami adalah dua orang yang sangat tenang. Jadi saya tidak melihat ada masalah di antara kami,” ungkapnya.

Francesco Bagnaia

Jika menilik musim lalu, dia dan Bagnaia memang sempat bersaing sangat ketat pada seri balapan MotoGP 2022. Akan tetapi, pada akhirnya Bastianini terlihat seperti mengalah kepada Pecco –panggilan Bagnaia.

Hal tersebut sepertinya Bastianini lakukan karena tidak ingin menyulut api kepada calon tandemnya pada saat itu. Sebab, Bagnaia kala itu sangat butuh podium pertama untuk memperlebar jarak poin atas pesaing terdekatnya Fabio Quartararo, sebelum akhirnya keluar sebagai kampiun MotoGP 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini