Share

Jr. NBA Gelar Kompetisi Basket Sekolah Jr. NBA 3 vs 3 Pertama

Dimas Khaidar, Jurnalis · Selasa 27 Desember 2022 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 27 36 2735352 jr-nba-gelar-kompetisi-basket-sekolah-jr-nba-3-vs-3-pertama-RGW5wkko7Y.jpg Jr. NBA gelar kompetisi Jr. NBA 3 vs 3 pertama (Foto: Jr. NBA)

JR. NBA (National Basketball Association) menggelar kompetisi basket sekolah Jr. NBA 3 vs 3 pertama dengan bekerja sama bersama Kementerian Agama (Kemenag) DKI Jakarta. Kompetisi tersebut akan dilaksanakan di sekolah MAN 4 Jakarta Selatan pada 19-22 Desember 2022.

Sekadar menginformasikan, kompetisi tersebut diadakan untuk sekolah binaan kementerian se-Jakarta. Tercatat, sekitar 1.200 siswa dari 100 sekolah lebih di bawah Kemenag dengan kategori usia 12, 15, dan 17 tahun mengikuti ajang itu.

Jr. NBA

Jr. NBA, program liga global kompetisi basket remaja untuk anak laki-laki dan perempuan, mengajarkan keterampilan dasar serta nilai-nilai inti pertandingan pada tingkat pemula dalam upaya membantu menumbuhkan dan meningkatkan pengalaman bertanding basket tingkat remaja bagi para pemain, pelatih dan orang tua. Kompetisi sekolah 3v3 ini merupakan kelanjutan dari program pendampingan yang disebut ‘Pelatihan Kurikulum’ yang diinisiasi oleh Kemenag DKI Jakarta dan Jr. NBA pada awal tahun 2022.

Dengan berjalannya acara ini, Kementerian Agama RI mengapresiasi terpilihnya Provinsi DKI Jakarta sebagai pilot project kegiatan ini. Diharapkan kedepannya program ini dapat meraih hasil yang positif dan menjadi contoh bagi Madrasah di Provinsi lain serta dapat menumbuhkan potensi bola basket anak dan menjadikan anak lebih sehat sekaligus berkontribusi memberikan dampak positif bagi anak dan dunia bola basket Madrasah secara keseluruhan.

Follow Berita Okezone di Google News

Pada acara ini, Pelatih Jr. NBA, Natalia Andre mengatakan kalau ini merupakan kali pertama mereka menyelenggarakan kompetisi basket Jr. NBA 3v3 di Indonesia. Mereka pun senang dapat berkontribusi dalam acara tersebut.

Jr. NBA

“Ini adalah kali pertama kami menyelenggarakan kompetisi basket Jr. NBA 3v3 di Indonesia dan kami sangat senang dapat berkontribusi dalam acara yang tak terlupakan ini. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada perwakilan kementerian atas kesempatan kemitraan yang luar biasa ini. Melalui program ini, kami berharap dapat menginspirasi pemuda setempat untuk menjalani gaya hidup aktif dan sehat, sekaligus mendukung generasi pemain Indonesia selanjutnya,” tutur Natialia Andre.

Berikut Rekap Kemenangan dari Kompetisi Jr. NBA 3v3

Perempuan

U-12

Juara 1: MIN Pembangunan UIN Jakarta

Juara 2: MIN 12 Jakarta

U-15

Juara 1: MTS 13 Ulujami Jakarta

Juara 2: MTS 38 Jakarta Utara

U-17

Juara 1: MAN 10

Juara 2: MAN 4

Laki-Laki

U-12

Juara 1: MI Pembangunan

Juara 2: MIN 10

U-15

Juara 1: MTS Pembangunan

Juara 2: MTS 12 Jakarta

U-17

Juara 1: MAN 10

Juara 2: MAN 9

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini