Share

Alasan Kenapa Pembalap MotoGP Suka Pakai Plester di Hidung

Insan Kamil Rizqilillah, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2022 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 38 2722296 alasan-kenapa-pembalap-motogp-suka-pakai-plester-di-hidung-g1P4lk6ZLk.jpg Alasan Kenapa Pembalap MotoGP Suka Pakai Plester di Hidung. (Foto: MotoGP)

ALASAN Kenapa pembalap MotoGP suka pakai plester di hidung akan dibahas Okezone di artikel ini. Selain mempersiapkan sejumlah amunisi seperti helm, wearpack, dan yang lainnya, ternyata pembalap juga mempersiapkan plester untuk di hidung mereka.

Kerap kita temui para pembalap MotoGP menggunakan plester yang mirip seperti koyo. Plester di hidung tersebut ternyata bukanlah untuk gaya-gayaan.

Marco Bezzecchi

Karena ada maksud tersendiri kenapa mereka menggunakan plester tersebut. Tidak sedikit pembalap MotoGP terlihat menggunakan plester yang ditempelkan pada hidung mereka.

Bukan tanpa alasan, plester di hidung tersebut memiliki manfaat yang besar bagi pembalap MotoGP. Karena para pembalap akan bergerak dengan kecepatan tinggi dan akan stress di kecepatan tinggi, tanpa adanya alat untuk mengatur pernapasan.

Pada kecepatan tinggi maka pembalap MotoGP dipaksa untuk bernapas dengan lancar, namun pada saat itu tekanan angin dan adrenalin membuat hidung tertutup atau menyempit yang mengakibatkan sesak untuk bernapas.

Follow Berita Okezone di Google News

Maka dari itu, fungsi plester tersebut adalah untuk membuat hidung tetap terbuka di saat kecepatan tinggi sehingga memudahkan untuk bernapas seperti biasa.

Valentino Rossi

Tak bisa dibayangkan apabila pada kecepatan tinggi di atas 300 km/jam bagaimana adrenalin tinggi ditambah lagi dengan tekanan udara yang kerap menerpa pembalap. Kegunaan lain dari plester hidung yaitu untuk menghentikan pembalap agar tidak mendengkur.

Mendengkur terjadi bukan hanya saat waktu tidur saja, bahkan ketika mengendarai motor dengan kecepatan tinggi, pembalap juga bisa saja mendengkur karena akan mengambil napas dalam-dalam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini