Share

Tetap Berjuang Keras meski Kesulitan di MotoGP, Marc Marquez Dapat Pujian dari Luis Enrique

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 05 Desember 2022 03:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 38 2720490 tetap-berjuang-keras-meski-kesulitan-di-motogp-marc-marquez-dapat-pujian-dari-luis-enrique-GJUmuaskgH.JPG Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Reuters)

DOHA - Daya juang pembalap MotoGP, Marc Marquez ternyata membuat pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Luis Enrique terpukau. Enrique mengaku sangat kagum dengan perjuangan keras rider dari Tim Repsol Honda itu karena tetap maksimal meski kondisinya sedang sulit.

Sebagaimana diketahui, Marquez sempat mendominasi MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Ia pun berhasil meraih enam gelar juara, yakni pada MotoGP edisi 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019.

Kendati demikian, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- sempat mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020. Akibatnya, ia mengalami patah tulang humerus kanan akibat kecelakaan tersebut.

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique

Hal tersebut membuat Marquez tak bisa bersaing memperebutkan gelar juara di MotoGP 2020, 2021 dan 2022. Namun pembalap asal Spanyol itu sudah menjalani operasi demi bisa tampil kompetitif pada 2023 mendatang.

Enrique pun mengakui Marquez adalah salah satu atlet yang memiliki level tingkat tinggi, karena tak mengeluh meski cedera dan sering menjalani operasi. Ia pun mengaku belum pernah mendengar Marquez menangis ataupun mengeluh, meski sering cedera ataupun jatuh.

"Menurut saya, Marc Marquez adalah contoh lain dari apa artinya menjadi atlet tingkat tinggi dan tabah yang jelas dalam dirinya, meskipun semua operasi dan cedera. Setiap kali dia balapan, dia tampil dengan maksimal, saya belum pernah mendengar dia mengeluh atau menangis," kata Enrique dilansir dari Motosan, Senin (5/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Meski di MotoGP 2022 sempat mendapatkan podium kedua di Australia, tetapi Marquez masih belum pulih. Enrique pun merasa yakin pembalap berusia 29 tahun itu bakal kembali ke level terbainya.

Marc Marquez

"Saya yakin Anda akan kembali ke level Anda dan tidak masalah, kapan Anda memberi seratus persen," imbuhnya.

Enrique sendiri saat ini sedang sibuka menemani Timnas Spanyol berjuang di Piala Dunia 2022. Sejauh ini Spanyol mampu menembus babak 16 besar dan akan melawan Maroko untuk memperebutkan tiket ke perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini