Share

Curhat Pol Espargaro Tampil Jeblok Selama Jadi Tandem Marc Marquez: Jengkel Tak Pernah Dilibatkan Kembangkan Motor Honda

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2022 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 38 2720163 curhat-pol-espargaro-tampil-jeblok-selama-jadi-tandem-marc-marquez-jengkel-tak-pernah-dilibatkan-kembangkan-motor-honda-zH4entEfKa.jpg Pol Espargaro kala balapan di MotoGP. (Foto: MotoGP)

POL Espargaro curhat soal kariernya selama 2 musim membela Honda di MotoGP. Dia merasa tak pernah dianggap sebagai bagian dari Honda karena tidak pernah dilibatkan dalam pengembangan motor.

Seperti diketahui, Pol bekerja sama dengan Repsol Honda sejak 2021. Namun, kehadirannya seakan-akan tak dianggap oleh Honda karena tim tersebut terlalu mengandalkan Marc Marquez.

Pol Espargaro

Kondisi ini tak berubah, sekalipun Marc Marquez mengalami cedera sehingga harus absen panjang. Pol tetap tidak bisa berkembang lebih baik selama melintas di atas sirkuit hingga mengakhiri musim 2022 hanya bertengger di posisi 16.

BACA JUGA: Mundur dari MotoGP, Suzuki Ecstar Bakal Tutup Website dan Akun Resmi Media Sosial pada Akhir Desember 2022

Pol pun akhirnya memutuskan pindah ke Tech3 GASGAS Factory Racing untuk dua tahun ke depan. Saat debut dengan RC16 di tes pascamusim Valencia, pembalap Spanyol itu tampak semringah.

BACA JUGA: Demi Tampil Gacor di MotoGP 2023, Alex Rins Jalani Operasi Sindrom Kompartemen

Wajah Pol Espargaro tampak berbeda ketika dirinya berada di Honda. Sebab, kali ini timnya mungkin melibatkannya dalam hal pengembangan motor dan bisa memaksimalkan potensinya.

"Mereka (Honda) tidak pernah membuat saya merasa seperti bagian dari tim dan mereka tidak melibatkan saya dalam pengembangan motor. Saya hanya seorang pembalap yang dibayar untuk mengemudi," ucap Pol, dikutip laman Paddcok GP, Minggu (4/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

"Menyedihkan, karena saya pikir saya memiliki potensi yang sangat besar. Saya adalah salah satu yang terbaik di pramusim dan juga di Losail. Tapi, sejak saat itu, segalanya mulai menurun," lanjutnya.

Lebih lanjut, Pol mengaku tidak pernah bisa menyesuaikan gaya berkendaranya dengan performa motor Honda. Dia menyimpulkan bahwa dua tahun ke belakang merupakan masa-masa tersulitnya di MotoGP.

Pol Espargaro

โ€œTidak ada upaya untuk mencoba menemukan cara menyesuaikan motor dengan gaya berkendara saya. Periode yang saya habiskan bersama Honda adalah masa tersulit dalam karier saya. Tidak bisa mencapai apa pun dengan warna Repsol Honda ini menyakitkan,โ€ lanjutnya.

โ€œAnda belajar banyak dengan hal-hal yang baik, tetapi dengan hal-hal buruk Anda belajar lebih banyak lagi,โ€ pungkasnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini