Share

Kisah Eddie Hall Atlet Angkat Besi yang Pembuluh Darahnya Meledak Usai Angkat Beban 1/2 Ton

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2022 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 43 2718181 kisah-eddie-hall-atlet-angkat-besi-yang-pembuluh-darahnya-meledak-usai-angkat-beban-1-2-ton-9v1KjAKaVc.jpg Eddie Hall pernah mengalami hal mengerikan saat melakukan angkat besi (Foto: Instagram/eddiehallwsm)

KISAH Eddie Hall atlet angkat besi yang pembuluh darahnya meledak usai angkat beban ½ ton menarik untuk dibahas. Menjadi seorang atlet tentu memiliki resiko tersendiri.

Salah satu risiko terberat adalah insiden yang membahayakan, bahkan mengancam nyawa. Hal ini rupanya pernah dialami oleh Eddie Hall. Pria bertubuh kekar ini pada 2017 dinobatkan sebagai orang terkuat di dunia.

Eddie Hall

Namun, sebuah insiden pernah membuatnya hampir mati. Berikut kisah Eddie Hall atlet angkat besi yang pembuluh darahnya meledak usai angkat beban 1/2 ton.

Kisah Eddie Hall Atlet Angkat Besi Yang Pemburuh Darahnya Meledak Usai Angkat Beban 1/2 Ton

Dilansir dari The Independent, Rabu (30/11/2022), Eddie Hall hampir kehilangan nyawa saat memecahkan rekor dunia deadlift pada ajang Wolrd Deadlift Championship. 

Pada ajang tersebut, Hall berusaha memecahkan rekor sebelumnya yakni mengangkat beban 456 kg. Pada kesempatan tersebut, Hall mengangkat beban seberat 500 kg atau setengah ton di First Direct Arena, Leeds, Inggris. Meski berhasil mengangkat beban ekstrem tersebut, Eddie Hall pada akhirnya tumbang. Hal ini karena pembuluh darahnya pecah.

 BACA JUGA:Kisah Menyentuh Atlet Angkat Besi Najla Khoirunnisa Pinjamkan Bendera Indonesia ke Atlet Polandia demi Rayakan Kemenangan

"Itu hampir membunuh saya," ujar Hall seperti yang tertulis dalam laman The Independent.

Follow Berita Okezone di Google News

"Tekanan pada tubuh saya tidak nyata. Saya pingsan setelahnya. Hidung saya berdarah. Tidak sehat melakukan hal seperti itu.”

 Eddie Hall

Meski demikian hal tersebut hampir merenggut nyawanya, Eddie Hall mengaku yakin jika apa yang telah ia lakukan akan tercatat dalam buku sejarah dalam waktu yang lama.

"Rasanya luar biasa, seperti orang pertama di bulan, orang pertama yang berlari satu mil dalam waktu kurang dari empat menit. Dan sekarang saya yang pertama melakukan deadlift setengah ton. Ini adalah sejarah dan saya sangat bangga menjadi seorang bagian dari itu.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini