Share

Kisah Atlet Voli Korea Selatan yang Bunuh Diri Akibat Komentar-Komentar Jahat Netizen

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2022 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 40 2718189 kisah-atlet-voli-korea-selatan-yang-bunuh-diri-akibat-komentar-komentar-jahat-netizen-du4n5BDzsu.jpg Kisah Kim In Hyuk, atlet voli Korea Selatan (Foto: Instagram/inhyeok0714)

KISAH atlet voli Korea Selatan yang bunuh diri akibat komentar-komentar jahat netizen akan diulas dalam artikel Okezone kali ini. Bukan menjadi rahasia lagi jika Korea Selatan memiliki tingkat perundungan yang tinggi.

Dilansir dari Gwangju News, Rabu (30/11/2022) survei dari Blue Three Foundation menyebutkan sejak 2001 ada 6.200 siswa yang mengalami perundungan. Insiden tersebut menurun pada 2020 karena pandemi Covid-19, namun pertumbuhan cyberbullying justru meningkat.

Kim In Hyuk

Hal ini lah yang kabarnya menjadi penyebab kematian Kim In Hyuk. Kim In Hyuk merupakan atlet voli putra Korea Selatan.

Kisah Atlet Voli Korea Selatan yang Bunuh Diri Akibat Komentar-Komentar Jahat Netizen

Kim In Hyuk merupakan atlet voli putra profesional yang ditemukan meninggal pada 4 Februari 2022 lalu. In Hyuk lahir pada 1995 dan telah memulai karier profesionalnya sebagai atlet voli sejak 2017.

Pria yang tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Nasional Gyeongsang ini sebelumnya menjadi bagian dari tim Suwon KEPCO Vixtorm. Sayangnya, ia mengalami cedera.

Lalu pada 2020 ia direkrut untuk bergabung bersama Daejeon Samsung Fire Bluefangs. Lagi-lagi Kim In Hyuk mengalami cedera dan hanya tampil sebanyak dua kali ada pada musim 2021-2022.

Follow Berita Okezone di Google News

Kematian Kim In Hyuk diduga disebabkan karena dirinya mengalami perundungan dari netizen di media sosial. Para netizen menuduhnya memakai riasan wajah, penyuka sesama jenis atau gay, dan lebih parah lagi In Hyuk dituduh kerap tampil menjadi aktor film porno.

Kim In Hyuk

Melansir dari AllKpop, Rabu (30/11/2022), pada Agustus 2021 lalu In Hyuk sempat membalas komentar jahat yang dilayangkan padanya melalui Instagram.

“Semua kesalahpahaman yang telah saya abaikan selama 10 tahun terakhir. Saya pikir mengabaikannya adalah yang terbaik, tetapi sekarang saya lelah. Tidak ada dari kalian yang pernah melihat saya dari dekat, dan Anda tidak tahu apa-apa tentang saya, namun Anda terus-menerus menggertak saya dengan komentar jahat Anda. Tolong hentikan, saya sangat lelah dengan mereka. Tidak, saya tidak memakai riasan, saya tidak pernah memakai riasan, saya tidak suka pria, saya punya pacar, dan tidak, saya tidak pernah berakting dalam konten AV apa pun dalam hidup saya. Sekali lagi, tidak, saya tidak memakai maskara atau riasan mata apa pun. Saya memakai toner dan lotion, tetapi jika itu riasan, maka tentu saja, saya memakai riasan," tulis balasan komentar Kim In Hyuk.

Sebelum ditemukan tewas, Kim In Hyuk mengunggah video di Instagram dimana wajahnya tampak menggunakan filter dari TikTok. Dalam video tersebut, In Hyuk menuliskan keterangan yang diambil dari lirik lagu “Please” dari Lucia.

Demikian kisah atlet voli Korea Selatan yang bunuh diri akibat komentar-komentar jahat netizen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini