Share

KTM Segera Cari Pengganti Dani Pedrosa dan Mika Kallio, Ini Penyebabnya

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 30 November 2022 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 38 2718075 ktm-segera-cari-pengganti-dani-pedrosa-dan-mika-kallio-ini-penyebabnya-UMXMXwDG3o.jpg Dani Pedrosa dinilai terlalu tua untuk menjadi pembalap penguji KTM (Foto: Twitter/MotoGP)

KTM segera cari pengganti Dani Pedrosa dan Mika Kallio, ini penyebabnya. CEO Pierer Mobility AG, Hubert Trunkenpolz, merasa bahwa keduanya sudah terlalu tua meski hanya menjadi pembalap penguji.

Pedrosa sudah berusia 37 tahun sedangkan Kallio kini 40 tahun. KTM pun merasa bahwa pembalap penguji yang lebih muda akan lebih berguna untuk pengembangan motor jangka panjang.

 Mika Kallio

Terlebih di MotoGP 2023, KTM bakal menurunkan dua tim untuk bersaing memperebutkan gelar juara. Brad Binder dan Jack Miller berada di Red Bull KTM Factory Racing, sedangkan Pol Espargaro dan Augusto Fernandez di GASGAS Tech3.

Trunkenpolz mengatakan bahwa Kallio dan Pedrosa adalah penguji yang hebat. Namun demikian, usia keduanya tidak bisa disangkal dan dia memerlukan pembalap yang lebih muda.

 BACA JUGA:Datangkan 2 Rookie di MotoGP 2022, Pit Beirer Akui KTM Lakukan Kesalahan Besar

"Kami harus memastikan bahwa KTM menemukan test driver yang lebih muda daripada Kallio. Kami memiliki pembalap penguji yang hebat di Pedrosa dan Kallio, tetapi mereka terus berkembang dalam beberapa tahun," kata Trunkenpolz dilansir dari Speedweek, Rabu (30/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Di sisi lain, manajer KTM, Pit Beirer mengatakan timnya sedang mencoba memanfaatkan situasi Stefan Bradl bersama Honda. Pasalnya kontrak Bradl bersama Honda akan berakhir pada 2023 dan membuat KTM tertarik merekrutnya.

 Stefan Bradl

Beirer pun mengatakan pabrikan asal Austria tersebut terbuka untuk orang Jerman. Terlebih Bradl pernah meraih kesuksesan bersama tim junior Red Bull KTM.

"Kami (KTM) tahu situasi kontrak Stefan (Bradl). Pembalap berbahasa Jerman selalu diterima bersama kami," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini