Share

Enea Bastianini Ungkap Kesulitannya Usai Dapat Kepala Teknisi Baru di Ducati Lenovo

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 30 November 2022 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 38 2717966 enea-bastianini-ungkap-kesulitannya-usai-dapat-kepala-teknisi-baru-di-ducati-lenovo-kYTyGLxtRn.jpg Enea Bastianini akui kesulitan tanpa kepala mekanik lamanya (Foto: Twitter/bestia23)

ENEA Bastianini ungkap kesulitannya usai dapat kepala teknisi baru di Ducati Lenovo. Meskipun begitu, The Beast โ€“ julukan Enea Bastinini โ€“ meyakini bahwa sang teknisi baru bisa memberikan dampak positif untuknya.

Bastianini mendapatkan kesempatan untuk membela tim pabrikan Ducati setelah penampilan gemilangnya di Gresini Ducati selama MotoGP 2022. Dia akan menjadi rekan baru Francesco Bagnaia, sang juara dunia 2022, pada MotoGP 2023 nanti.

Enea Bastianini

Bastianini sempat dikabarkan berusaha membawa serta tim mekanik yang sekarang ke tim pabrikan. Termasuk salah satunya kepala mekanik Gresini, Alberto Giribuola.

Namun, keinginan Bastianini tak terwujud. Pasalnya, Giribuola telah menolak ajakan tersebut, karena menerima pinangan dari KTM. Walau demikian, Ducati sudah mempersiapkan kepala mekanik baru untuk Bastianini.

Marco Rigamonti akan menjadi kepala mekanik baru untuk pembalap berusia 24 tahun ini. Meski mengakui kesulitan, namun Bastinini yakin bahwa Rigamonti akan memberikan dampak bagus untuknya.

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œMemang sulit, tetapi saya yakin Marco Rigamonti akan bagus untuk saya. Kami sudah banyak berbincang dan mempersiapkan masa depan,โ€ kata Bastianini dikutip Motorsport Magazine, Rabu (30/11/2022).

Enea Bastianini

Bastianini sendiri tidak terlalu kecewa kehilangan Giribuola. Dia bahkan dapat memakluminya, karena Giribuola telah menjadi salah satu teknisi utama di KTM Factory Racing.

โ€œSaya memiliki hubungan yang bagus dengan Alby. Tetapi, dia memutuskan untuk berpindah pabrikan, karena menginginkan lebih. Di KTM, dia akan menjadi bos dari semua mekanik. Ini adalah kesempatan yang bagus baginya. Tetapi, saya memahaminya,โ€ ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini