Share

Dillian Whyte Langsung Dijadwalkan Hadapi Anthony Joshua pada 2023 Usai Tumbangkan Jermaine Franklin

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 28 November 2022 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 43 2715890 dillian-whyte-langsung-dijadwalkan-hadapi-anthony-joshua-pada-2023-usai-tumbangkan-jermaine-franklin-lDed9DpLwP.jpg Dillian Whyte langsung dijadwalkan hadapi Anthony Joshua tahun depan (Foto: Reuters)

PETINJU kelas berat Dillian Whyte sukses menghajar petinju Amerika Serikat, Jermaine Franklin pada Minggu (27/11/2022). Eddie Hearn selaku promotor tinju ternama langsung menjadwalkan pertandingan antara Whyte kontra Anthony Joshua tahun depan.

Menurut Eddie Hearn, kemenangan The Body Snatcher -julukan Dillian Whyte- (29-3, 19 KO) pada laga yang berlangsung di OVO Arena, London, Inggris itu sangatlah mutlak. Ia sukses menghajar Franklin (21-1, 14 KO) lewat 12 ronde dengan skor 116-112 [8-4], 116-112, dan 115-115.

Dillian Whyte

Sebelumnya, AJ -julukan Anthony Joshua- telah mengagendakan bakal bertarung dengan salah satu pemenang dari pertarungan tersebut. Dia pun terlihat duduk sambil menyaksikan langsung bentrokan itu di bangku VIP.

Tak butuh waktu lama, setelah pertarungan, Eddie Hearn berkata kepada Matchroom Boxing untuk mengagendakan pertarungan trilogi Whyte vs Joshua. Dijadwalkan itu bakal terjadi tahun depan di kisaran Maret hingga Juli.

“Pertarungan berikutnya semakin dekat, dan ia (Joshua) melihat orang-orang itu sepanjang laga, sambil berpikir, ‘Siapa pun yang mendapatkan ini, saya ingin pemenangnya,’” ucap Hearn yang turut mengetahui Joshua ada di tempat pertarungan.

“Dillian Whyte lah pemenangnya. Apakah itu (pertarungan dengan Joshua) di bulan Maret atau di bulan Juni atau Juli, saya merasa cukup yakin bahwa pertarungan (itu) akan terjadi. Dia (Joshua) siap untuk pergi. Dia menjilat bibirnya,” lanjut Hearn dikutip laman boxingnews24, Minggu (27/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, Hearn mengungkap bahwa Anthony Joshua sudah siap untuk pertarungan itu. Disebutkan pertarungan itu akan sangat besar dan menarik perhatian.

Anthony Joshua vs Dillian Whyte

“Dia siap untuk kembali ke kamp pelatihan, dan dia siap untuk kembali. Yang pasti, setiap pertarungan AJ adalah pertarungan di (dalam) stadion, terutama melawan Dillian Whyte,” kata Hearn.

Sekedar informasi, seandainya pertarungan trilogi itu terjadi, itu adalah ketiga kalinya kedua petarung saling bertemu. Sebelumnya, Whyte pernah mengalahkan AJ di pertandingan amatir pada 2015. Namun di tahun yang sama, AJ berhasil membalasnya dalam pertarungan profesional perebutan gelar Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini