Share

Putuskan Undur Diri dari Pelatnas Bulutangkis Denmark, Anders Antonsen Ungkap Alasannya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 28 November 2022 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 40 2715908 undur-diri-dari-pelatnas-bulutangkis-denmark-anders-antonsen-ungkap-alasannya-yrmuCIiP9F.jpg Anders Antonsen resmi undur diri dari Pelatnas bulutangkis Denmark (Foto: BWF)

KABAR mengejutkan dari dunia bulutangkis. Anders Antonsen secara mengejutkan mengumumkan untuk undur diri dari Pelatihan Nasional (Pelatnas) Denmark dan akan menempuh karier profesional.

Hal itu diketahui dari pernyataan Anders Antonsen di kanal YouTubenya, diansir pada Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Pemain yang kini menduduki ranking delapan dunia itu menyatakan dirinya cabut dari Pelatnas Denmark yang berbasis di Kota Brondby bukan karena tidak senang dengan situasi yang ada di sana.

Anders Antonsen

“Saya sangat senang menjadi bagian dari anggota timnas Denmark, dan kepergian saya bukan karena saya tidak senang dengan keadaan di sini. Sebaliknya, saya sangat senang dan berterima kasih atas kerja sama yang telah saya jalin dengan para pelatih dan rekan-rekan saya,” kata Anders Antonsen.

Pebulutangkis 25 tahun itu menjelaskan bahwa dirinya keluar karena ingin mencari tantangan baru. Dia memiliki keinginan untuk menantang dirinya mencoba cara baru dalam mengasah kemampuannya di dunia tepuk bulu.

“Saya baru saja mencapai suatu tempat dalam hidup saya, di mana saya memikiki keinginan dan rasa lapar untuk mencoba diri saya sendiri dengan cara baru,” jelas pemain kelahiran Aarhus itu.

BACA JUGA:Mengenang Momen Konyol Anders Antonsen Seruduk Net saat Lawan Jonatan Christie di Piala Thomas 2020 

Kemudian, Anders Antonsen mengungkapkan bahwa selanjutnya dia akan berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Namun, dia tak menutup kemungkinan untuk menjajal latihan di negara-negara lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya akan memiliki basis pelatihan di Dubai, tetapi juga ingin berpergian dan berlatih di berbagai negara dan menjelajahi banyak pendekatan berbeda untuk bulutangkis dan budaya latihan,” ungkap pemain berpostur 183 cm itu.

Anders Antonsen

Dengan begitu, Anders Antonsen mengikuti jejak kompatriotnya, Viktor Axelsen, yang sudah lebih dulu keluar dari Pelatnas Denmark. Pemain ranking satu dunia itu pun berlatih di Dubai sehingga kemungkinan besar mereka berdua bakal berlatih bersama di sana.

Prestasi Anders Antonsen sendiri sangat merosot pada tahun ini. Ia tak mendapat satu pun gelar dengan capaian terbaiknya adalah medali perak Kejuaraan Eropa 2022.

Hal itu terjadi lantaran mantan pemain ranking dua dunia itu sering dibekap cedera panjang di tahun ini. Alhasil, dia banyak melewatkan banyak turnamen dan peringkat dunianya pun merosot hingga ke posisi delapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini