Share

Blak-blakan, Herry IP Beberkan Ganda Putra Pratama yang Paling Potensial Promosi ke Kelas Utama pada 2023

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 27 November 2022 04:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 40 2715531 blak-blakan-herry-ip-beberkan-ganda-putra-pratama-yang-paling-potensial-promosi-ke-kelas-utama-pada-2023-Q2I3Voluga.jpg Herry Iman Pierngadi bersama para pemain ganda putra Indonesia. (Foto: Instagram/@herry_ip)

JAKARTA – Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), membeberkan pebulu tangkis ganda putra pratama yang paling potensial promosi ke kelas utama pada 2023. Dia adalah Rahmat Hidayat/Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Rahmat/Rayhan merupakan pasangan asli di level junior. Namun, mereka sempat dipecah pada Oktober 2022 karena Rahmat tak bisa mengikuti Piala Suhandinata 2022 di Spanyol. Pasalnya, umur Rahmat yang sudah melewati batas usia yang ditentukan.

Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat

Dalam kesempatan itu, pemain berusia 19 tahun tersebut dipasangkan dengan sang senior, Pramudya Kusumawardana. Pramudya sendiri diketahui sedang nganggur karena ditinggal cedera duetnya, yakni Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

BACA JUGA: Kisah Haru Lee Chong Wei Legenda Bulu Tangkis Malaysia yang Pernah Pergoki ART-nya Menangis karena Tidak Bisa Mudik ke Indonesia

Mereka berdua tampil bersama di dua ajang sekaligus. Kedua ajang itu adalah Indonesia International Challenge Malang dan Indonesia Masters Super 100 2022.

BACA JUGA: Sabet Gelar Juara Hylo Open 2022, Rehan Naufal: Bukti Ganda Campuran Indonesia Tidak Lemah!

Tak disangka, Pramudya/Rahmat langsung menjadi juara dalam debut mereka di IIC Malang 2022. Sepekan kemudian, pasangan anyar itu kembali naik podium pertama di Kota Apel dalam gelaran Indonesia Masters Super 100 2022.

Di sisi lain, Rahmat/Rayhan juga berprestasi tahun ini dengan menjadi juara Lithuanian International 2022 pada Juni. Oleh karena itu, Herry IP menilai kedua pemain itu sangat potensial untuk naik ke level utama tahun depan di Pelatnas. Pasalnya, Herry menilai mereka punya kemampuan yang levelnya tak begitu jauh dari para senior.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kalau dilihat dari hasil kemarin, Pram dipartnerin sama Rahmat, mereka bisa juara di Malang, walau seriesnya kecil, tapi ini sedikit gambaran regenerasi berikutnya lho,” kata Herry IP kepada awak media saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, pada Rabu, 23 November 2022.

“Kemungkinan setelah Desember ada pembicaraan (soal promosi),” sambungnya.

Herry IP

“Kalau dari saya, kacamata saya yang paling mendekati naik dari pratama ke senior ya si Rahmat sama si Rayhan. Maksudnya mendekati itu levelnya tidak terlalu jauh bukan hanya dari latihan saja, tapi juga dipertandingan,” tambahnya.

Rahmat/Rayhan sendiri sukses menembus semifinal Bahrain International Series 2022. Tak dipungkiri, ucapan Herry IP itu pun bisa benar adanya. Mereka bakal menjadi calon kuat untuk dipromosikan ke kelas utama tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini