Share

Soal Wacana Penambahan Seri di F1 2023, Max Verstappen Beri Tanggapan Pedas!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 27 November 2022 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 37 2715483 soal-wacana-penambahan-seri-di-f1-2023-max-verstappen-beri-tanggapan-pedas-AwouMrfvx7.jpg Max Verstappen tanggapi wacana penambahan seri di F1 2023 (Foto: Reuters)

PEMBALAP Red Bull Racing, Max Verstappen buka suara terkait wacana penambahan seri di Formula One (F1) 2023 mendatang. Menuruntya, pembalap yang tak siap bersaing ia sarankan untuk berhenti sejak awal sebelum musim baru dimulai.

Sebatas informasi, Max Verstappen melewati F1 2022 dengan manis. Ia berhasil menyabet gelar juara dunia keduanya dengan empat seri yang masih tersisa.

Max Verstappen

Hal itu sangat kontras dengan kesuksesan yang diraihnya pada F1 2021 lalu saat menyabet titel perdananya. Pembalap asal Belanda itu harus bertarung hingga balapan terakhir di Abu Dhabi untuk memenangkan persaingan ketat dengan jagoan Mercedes, Lewis Hamilton.

Setelah juara, kala itu pembalap berusia 25 tahun itu mengakui bahwa dirinya tak mampu menghadapi tekanan balapan yang begitu ketat sepanjang musim. Menurutnya, itu tak baik untuknya dan siapapun dari kedua tim.

Namun, ketika F1 2023 kemungkinan besar bakal menambah dua balapan lagi menjadi 24 seri sepanjang musim, Max Verstappen sadar bahwa tekanan makin bertambah. Meski begitu, dia tak khawatir dengan tekanan tersebut dan sudah bersiap untuk mengatasi tantangan yang lebih besar lagi.

"Jika kamu tidak siap, maka lebih baik berhenti, kan? Maksud saya, saya pikir kita semua pembalap dan kita suka balapan,” kata Max Verstappen dilansir dari Motorsport International.

Follow Berita Okezone di Google News

β€œTentu saja, senang memiliki musim seperti yang saya alami tahun lalu, tetapi juga menyenangkan memiliki musim seperti yang saya alami tahun ini. Akan sangat sulit jika Anda menjalani musim seperti yang saya lakukan pada 2021 lalu,” tambahnya.

Max Verstappen

"Tapi itu juga tidak benar-benar selalu terjadi di Formula 1, jadi seharusnya tak masalah (bagi para pembalap),” tuturnya.

Rival terdekat Max Verstappen tahun ini, Charles Leclerc, pun setuju dengan pendapat saingannya itu. Pembalap Ferrari itu menilai tak ada pilihan lain selain bersiap untuk menatap tantangan yang lebih besar dan lebih intens ke depannya.

"Saya pikir kita semua siap untuk musim yang lebih panjang. Saya harap ini akan ketat,” timpal Charles Leclerc.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini