Share

Operasi Tangan Berjalan Sukses, Takaaki Nakagami Siap Tampil Maksimal di MotoGP 2023

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 22 November 2022 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 38 2712244 operasi-tangan-berjalan-sukses-takaaki-nakagami-siap-tampil-maksimal-di-motogp-2023-R6wN9UAXeN.jpg Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami. (Foto: Instagram/takanakagami)

TOKYO โ€“ Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami baru saja melakukan operasi pada tangan kanannya. Operasi kedua itu pun dikabarkan berjalan sukses, sehingga Nakagami bisa tampil maksimal di MotoGP 2023 mendatang.

Kabar baik itu diketahui dari foto yang diunggah langsung oleh Nakagami di Instagram pribadinya, @takanakagami, pada Minggu, 20 November 2022 lalu. Dia terlihat berbaring di tempat tidur rumah sakit sambil memamerkan tangannya yang dibalut oleh perban.

Dalam keterangan fotonya, pembalap asal Jepang itu menjelaskan bahwa operasi kedua ini ditujukan untuk memperbaiki otot tendon ekstensornya. Sebab, ototnya itu mengalami masalah sejak dirinya kecelakan dalam balapan MotoGP Aragon 2022.

Takaaki Nakagami

โ€œOperasi berjalan dengan baik, hanya memperbaiki tendon ekstensor. Musim dingin yang berat akan datang,โ€ tulis Nakagami di Instagram-nya, Selasa (22/11/2022).

Sebelumnya, Nakagami mengalami kecelakaan yang cukup parah di Aragon pada akhir September lalu. Dia ditabrak oleh Marc Marquez hingga terseret bersama motornya sejauh beberapa ratus meter.

Akibatnya, jari kelingking dan jari manisnya terluka serta otot tendon ekstensornya mengalami masalah hingga membuatnya melakukan operasi di Barcelona.

Alhasil, pembalap berusia 30 tahun itu absen dalam balapan di Thailand, Australia dan Malaysia setelah sempat memaksakan diri tampil pada balapan di Negeri Sakura.

Takaaki Nakagami

Cedera itu pun sempat membuatnya harus memakai sarung tangan khusus karena jari kelingkingnya tak bisa diluruskan saat melakoni balapan terakhir di Valencia. Untungnya, dia bisa menyelesaikan balapan dengan baik dan juga mengikuti tes akhir musim di sana.

Kini, Nakagami pastinya akan fokus untuk memulihkan kondisinya seperti semula lagi. Tujuannya agar dia bisa tampil bugar 100 persen saat melakukan tes di Sepang pada 10-12 Februari 2023 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini