Share

Takaaki Nakagami Pastikan Bakal Jalani Operasi Tangan Lagi di Jepang Sebelum MotoGP 2023 Bergulir

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 10 November 2022 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 38 2704428 takaaki-nakagami-pastikan-bakal-jalani-operasi-tangan-lagi-di-jepang-sebelum-motogp-2023-bergulir-cm50xRvmgt.jpg Takaaki Nakagami pastikan bakal jalani operasi tangan lagi di Jepang (Foto: MotoGP)

PEMBALAP LCR Honda, Takaaki Nakagami memastikan akan menjalani operasi tangannya lagi di Jepang sebelum MotoGP 2023 bergulir. Hal itu disampaikan langsung olehnya setelah tes pascamusim MotoGP 2022 di Valencia.

Sebagaimana diketahui, rider asal Jepang itu sempat mengalami luka pada tangannya akibat terjatuh usai bertabrakan dengan Marc Marquez di seri MotoGP Aragon 2022 beberapa bulan lalu. Akan tetapi, ia masih memaksakan untuk tampil di MotoGP Jepang.

Takaaki Nakagami

Namun, Nakagami kemudian harus menjalani operasi pada jari kelingkingnya dan gagal mendapat hasil manis di putaran final MotoGP Valencia. Meskipun, pembalap berusia 30 tahun itu telah berjuang untuk hasil akhir MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo itu.

Meski begitu, hal itu tidak menghentikan Nakagami untuk menyelesaikan balapan dan tes pascamusim MotoGP 2022. Usai tes, yang finis di peringkat 19 tertinggal satu detik dari pemuncak klasemen Luca Marini (Ducati), Nakagami mengakui tes itu terasa menguras tenaganya. Namun, ia merasa puas atas penampilannya.

“Itu adalah hari yang panjang, kami melakukan banyak putaran sejak awal di pagi hari. Kami menguji beberapa paket dan sasis yang berbeda dan fokus pada elektronik,” jelas Takaaki Nakagami, dilansir dari Speed Week, Rabu (9/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

"Tim melakukan pekerjaan yang bagus selama akhir pekan dan juga selama tes, jadi saya cukup senang dengan performanya," lanjut Takaaki Nakagami.

Takaaki Nakagami

Sayangnya, Nakagami harus dibayangi oleh cederanya. Pasalnya, dia masih belum bisa meluruskan jari kelingking tangan kanannya. Oleh karena itu, ia mengkonfirmasi akan melakukan operasi lagi di Jepang sebelum MotoGP 2023 dimulai.

“Musim 2022 sudah berakhir dan saya akan kembali ke Jepang untuk menjalani operasi lagi di tangan kanan saya. Kemudian saya bisa pulih dan bersiap untuk tes pertama di Malaysia pada tahun 2023,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini