Share

Max Verstappen Cetak Rekor Kemenangan Terbanyak di F1: Ini Tidak Bisa Dipercaya, Sungguh Luar Biasa!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 22 November 2022 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 37 2712106 max-verstappen-cetak-rekor-kemenangan-terbanyak-di-f1-ini-tidak-bisa-dipercaya-sungguh-luar-biasa-jZjqMoJ9r5.jpg Max Verstappen juara F1 2022. (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Pembalap Red Bull, Max Verstappen, sukses mencetak rekor kemenangan terbaik di F1. Dia pun mengaku tak percaya bisa mengukir catatan yang luar biasa itu di F1 2022.

Verstappen menjadi yang terbaik dalam balapan di Sirkuit Yas Marina yang berlangsung pada Minggu 20 November 2022 malam WIB. Dia tampil dominan dengan mengasapi Charles Leclerc dari Ferrari dan rekan setimnya, Sergio Perez.

Max Verstappen

Hasil gemilang itu pun membuatnya mengukir rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim di F1. Dia sudah 15 kali naik podium pertama.

Sebelumnya, Verstappen sudah memecahkan rekor tersebut yang tadinya dipegang oleh Michael Schumacher dan Sebastian Vettel. Keduanya ada di angka 13 dalam mengoleksi kemenangan. Kemenangan ke-14 Max Verstappen musim ini diraih di F1 GP Meksiko 2022.

BACA JUGA: Kelar GP Abu Dhabi 2022, Sebastian Vettel Pamit dari F1

Pembalap asal Belanda itu pun tak dapat menutupi kebanggaannya bisa mencapai prestasi luar biasa tersebut. Sampai saat ini, dia masih tak menyangka mampu mengukir rekor hebat itu dalam kompetisi balapan jet darat terelite di dunia itu.

BACA JUGA: Pamit dari F1, Sebastian Vettel Merasa Hampa

“Itu adalah balapan yang luar biasa, musim yang hebat. Kami semua sangat bangga," kata Verstappen, dilansir dari Speedweek, Selasa (22/11/2022).

“Mendapat 15 kemenangan balapan dalam satu musim, itu tidak bisa dipercaya. Sangat menyenangkan bekerja dengan seluruh tim dan merayakan pencapaian ini,” sambungnya.

“Saya tahu akan sulit mengulanginya, tapi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mendapatkannya kembali tahun depan,” jelas Max Verstappen.

15 kemenangan yang diraih pembalap berusia 25 tahun itu pada musim ini dicapai dalam sejumlah balapan. Balapan itu adalah di Arab Sudi, Imola, Miami, Spanyol, Azerbaijan, Kanada, Prancis, Hungaria, Belgia, Belanda, Italia, Jepang, Amerika Serikat, Meksiko, dan terakhir Uni Emirat Arab.

Max Verstappen

Tentunya, itu merupakan musim yang sangat indah baginya dan juga Red Bull. Selain memecahkan rekor tersebut, juara F1 2021 dan 2022 itu juga mencatatkan rekor baru untuk poin kejuaraan.

Verstappen mencatatkan poin kejuaraan terbanyak dalam satu musim F1 dengan 454 poin. Angka tersebut 41 poin lebih banyak dari yang dibukukan Lewis Hamilton pada 2019 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini