Share

Bukan Francesco Bagnaia, Ternyata Ini Pembalap Terkuat di MotoGP 2022 Menurut Legenda Jorge Lorenzo

Cita Zenitha, Jurnalis · Sabtu 19 November 2022 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 19 38 2710772 bukan-francesco-bagnaia-ternyata-ini-pembalap-terkuat-di-motogp-2022-menurut-legenda-jorge-lorenzo-luvylRWJ3S.jpg Marc Marquez jadi pembalap favorit Jorge Lorenzo di MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

BUKAN Francesco Bagnaia, ternyata ini pembalap terkuat di MotoGP 2022 menurut legenda Jorge Lorenzo. Meski meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini, Bagnaia dianggap Lorenzo bukan sebagai pembalap terkuat.

Sebagaimana diketahui, pembalap Ducati Francesco Bagnaia meriah gelar juara dunia di seri terakhir yakni pada MotoGP Valencia 2022. Hadirnya Francesco Bagnaia membawa udara segar bagi Italia sebab sejak 2002 pembalap Spanyol lebih mendominasi dunia kuda besi MotoGP.

Francesco Bagnaia

Italia menjadi juara dunia MotoGP pada tahun 2009. Saat itu, Valentino Rossi masih aktif menunggangi kuda besinya. Selebihnya, Italia bukan apa-apa di dunia MotoGP tanpa Rossi.

Naiknya Francesco Bagnaia sebagai juara MotoGP 2022 membuat legenda Jorge Lorenzo berkomentar. Menurutnya bukan Francesco Bagnaia, ternyata ini pembalap terkuat di MotoGP 2022 menurut legenda Jorge Lorenzo.

Mantan pembalap Yamaha itu mengatakan bahwa Marc Marquez tetaplah pembalap dengan karakter terkuat di dunia MotoGP. Ia belum menemukan pembalap pendatang baru yang memiliki karakter demikian.

Oleh sebab itu, penggemar harus terbiasa dengan minimnya “perang urat syaraf” yang sudah menjadi budaya pembalap zaman dulu. Menurutnya, Francesco Bagnaia tidak memiliki karakter kuat seperti Marc Marquez.

Kendati demikian, Jorge Lorenzo mengakui MotoGP tahun ini berjalan sehat dan mengasyikan. Ia juga mengakui bahwa Ducati Desmosedici merupakan motor terbaik sepanjang MotoGP 2022.

Marc Marquez

Meski begitu, Lorenzo tetap teguh dengan pendiriannya bahwa pembalap Ducati bukanlah yang terkuat di MotoGP. Selain memilih Marc Marquez sebagai pembalap terkuat di dunia MotoGP, Lorenzo juga memasukan nama Fabio Quartararo. Lorenzo menempatkan Fabio Quartararo sebagai pembalap terkuat kedua setelah Marques.

Pernyataan dari Lorenzo bukanlah tanpa alasan. Marc Marquez dan Fabio Quartararo mampu bersaing dengan rombongan depan saat performa Honda dan Yamaha memburuk di MotoGP 2022. Nyatanya, ketatnya persaingan tidak serta-merta membuat MotoGP mempertahankan ketenarannya.

Penggemar memerlukan bumbu perseteruan antara pembalap untuk menikmati MotoGP. Minimnya perseteruan antara pembalap pendatang baru membuat penggemar kehilangan minat pada MotoGP.

Demikian informasi pembalap terkuat di MotoGP 2022 menurut legenda Jorge Lorenzo. Semoga dapat menambah wawasan. Terimakasih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini