Share

Ducati Berkuasa di MotoGP 2022, Gigi Dall'Igna Tegaskan Para Pembalap Punya Andil

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 19 November 2022 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 19 38 2710760 ducati-berkuasa-di-2022-gigi-dall-igna-tegaskan-para-pembalap-punya-andil-N8GO7H8QmT.jpg Gigi Dall'Igna tegaskan para pembalap punya andil dibalik kesuksesan Ducati pada 2022 (Foto: MotoGP)

MANAGER Ducati Corse, Gigi Dall’Igna menegaskan kesuksesan timnya di MotoGP 2022 tidak hanya berkat kualitas motor saja. Melainkan ia juga menyebut ada andil dari para pembalap seperti Francesco Bagnaia yang tampil apik kala mengaspal di lintasan.

Seperti diketahui, Ducati meraih kesuksesan besar usai Francesco Bagnaia meraih gelar juara dunia MotoGP 2022. Selain itu, Ducati juga sukses meraih gelar konstruktor di musim ini.

Francesco Bagnaia

Tidak hanya berjaya di MotoGP, Ducati turut berhasil mengantar Alvaro Bautista (Ducati Aruba.it) menjuarai ajang World Superbike (WSBK) 2022. Kesuksesan itu tentu membuat Ducati memiliki pencapaian gemilang pada musim ini.

Banyak pihak menganggap kejayaan Ducati di MotoGP karena faktor motor yang sempurna. Namun, Dall’Igna membantah tudingan tersebut. Menurutnya, ada andil besar Francesco Bagnaia yang membuat Ducati meraih kejayaan.

“Pembalap adalah faktor yang paling penting. Musim ini, (Francesco) Bagnaia unggul 189 lap, sedangkan (Fabio) Quartararo 76 lap. Pembalap Ducati lainnya bahkan lebih sedikit. Itu menunjukkan kualitas Bagnaia,” kata Dall’Igna dikutip dari Motosan, Sabtu (19/11/2022).

“Tidak ada pembalap yang ideal untuk Ducati. Tujuan saya selalu mengembangkan motor lengkap yang memungkinkan gaya berkendara berbeda,” sambungnya.

Francesco Bagnaia

Keberhasilan Bagnaia ‘menjinakkan’ Ducati Desmosedici tentu saja patut diapresiasi. Sebab, pembalap kondang seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso tercatat gagal membawa motor tersebut meraih gelar juara.

Sebagai informasi tambahan, Bagnaia juga merupakan pembalap Italia pertama, setelah Giacomo Agostini, yang menjadi juara bersama motor Italia. Tidak hanya itu, ia juga menuntaskan dahaga para penggemar, setelah 13 tahun pembalap asal Italia berpuasa gelar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini