Share

Tembus Semifinal Australia Open 2022, Gregoria Mariska Tunjung Beberkan Kunci Sukses

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 November 2022 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 40 2710458 tembus-semifinal-australia-open-2022-gregoria-mariska-tunjung-beberkan-kunci-sukses-Rnm9ogFFUH.jpg Gregoria Mariska Tunjung kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)

SYDNEY – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses menembus babak semifinal Australia Open 2022. Dia pun membeberkan kunci suksesny dalam mengalahkan wakil Jepang, Saena Kawakami, di babak perempatfinal.

Gregoria memastikan diri menembus semifinal usai bertanding di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Jumat (18/11/2022). Dia menang dengan skor 14-21, 22-21, dan 21-16.

Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria memang harus berjuang keras dalam laga itu. Melalui pertarungan tiga game, dia akhirnya sukses maju ke babak empat besar setelah bermain dalam waktu 55 menit.

Gregoria pun bersyukur mampu merebut kemenangan. Hanya saja, dia mengaku kurang puas dengan permainannya secara keseluruhan. Dia yakin seharusnya dapat bermain lebih baik.

BACA JUGA: Soal Kans Lolos ke BWF World Tour Finals 2022, Begini Respons Gregoria Mariska Tunjung

“Puji Tuhan bisa menang. Cuma meski menang, tadi terus terang saya masih kurang puas dengan penampilan. Harusnya saya bisa lebih baik dari penampilan tadi,” kata Gregoria pada rilis resmi PBSI.

BACA JUGA: Kalah Telak di Perempatfinal Australia Open 2022, Adnan Maulana/Nita Marwah Beberkan Penyebabnya

Pada game pertama, Gregoria sempat tertinggal cukup jauh. Dia mengaku permainannya kurang memuaskan. Dia pada awalnya juga masih terlalu hati-hati dan kurang bisa bermain lepas akibat kekalahan di game awal.

Gregoria kemudian berusaha agar tidak lagi memikirkan soal kekalahan di game pertama. Dia memilih fokus bermain normal, dan berusaha bermain lebih tenang pada game kedua.

“Kemudian saya sudah bisa mengejar, tetapi tetap belum konsisten. Bisa ngejar tapi saya juga banyak kehilangan poin. Saat di poin-poin kritis, saya malah bisa bermain lebih tenang dan akhirnya menang walaupun lewat setting,” ujarnya.

Gregoria Mariska Tunjung

Kemudian pada game ketiga, karakteristik shuttlecock mengalami perubahan. Gregoria pun berusaha untuk bermain sabar terlebih dahulu, sebelum memastikan kemenangan.

“Di game ketiga, dengan karakter shuttlecock berat, saya coba mengikuti pola permainan lawan dahulu. Saya bermain sabar. Baru ada kesempatan saya nyolong dengan pukulan yang mematikan. Ternyata pola itu cukup berhasil. Lawan juga banyak mati sendiri. Mungkin lawan main buru-buru juga,” tutur Gregoria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini