Share

Suzuki Bakal Musnahkan Motor yang Digunakan di MotoGP 2022, Alex Rins Kecewa Tak Bisa Bawa Pulang GSX-RR

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 15 November 2022 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 15 38 2708108 suzuki-bakal-musnahkan-motor-yang-digunakan-di-motogp-2022-alex-rins-kecewa-tak-bisa-bawa-pulang-gsx-rr-QzIxLFtOmB.jpg Alex Rins gagal bawa pulang GSX-RR untuk koleksi di rumahnya (Foto: MotoGP)

MANTAN pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins gagal mewujudkan keinginan untuk membawa pulang motor GSX-RR, yang ia gunakan di MotoGP 2022. Pasalnya, Livio Suppo eks manajer tim pabrikan asal Jepang tersebut mengatakan kalau motor GSX-RR akan dimusnahkan dan hanya dua yang bakal disimpan sebagai kenangan, di museum Suzuki.

Sebagaimana diketahui, Alex Rins sempat meminta motor Suzuki GSX-RR secara cuma-Cuma kepada bekas timnya itu. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu berhasil mempersembahkan kado perpisahan yang indah untuk tim pabrikan Jepang tersebut.

Alex Rins

Ia berhasil keluar sebagai pemenang di seri balapan penutup yakni MotoGP Valencia 2022. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo itu, dia tampil dominan untuk finis di depan Brad Binder dan Jorge Martin.

Namun sayangnya, asa Alex Rins untuk memboyong Suzuki GSX-RR ke rumahnya, sirna. Livio Suppo mengatakan bahwa tim yang bermarkas di Hamamatsu itu akan menghancurkan motor tersebut. Dan hanya ada dua yang disisakan untuk disimpan di museum.

“Sayangnya itu tidak akan mungkin, karena sudah pasti. Dua dari sepeda motor ini akan disimpan di museum, yang lain akan dimusnahkan. Begitu juga dengan suku cadang dan lainnya,” ujar Livio Suppo, dikutip dari Paddock GP, Selasa (15/11/2022).

Menurutnya, tim pabrikan asal Jepang memang sudah sering melakukan hal tersebut. Hal tersebut dilakukan karena alasan pajak.

Follow Berita Okezone di Google News

“Semua pabrikan Jepang melakukan ini karena alasan pajak. Karena jika tidak, akan menjadi aset dan mereka harus membayar pajak atas aset tersebut,” ungkapnya.

Alex Rins

“Karena sudah tidak akan lagi digunakan, maka mereka selalu memilih cara untuk menghancurkan semuanya,” tandas Livio Suppo.

Sebatas informasi, Suzuki Ecstar resmi meninggalkan MotoGP pada akhir musim 2022. Meski begitu, Alex Rins masih akan melanjutkan perjalanannya musim depan di MotoGP bersama tim barunya, yakni LCR Honda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini