Share

Alex Rins Kenang Momen Kebersamaan Terakhirnya dengan Suzuki di MotoGP 2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Selasa 15 November 2022 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 15 38 2707569 alex-rins-kenang-momen-kebersamaan-terakhirnya-dengan-suzuki-di-motogp-2022-U4YBBFvMDP.jpg Alex Rins kala balapan di MotoGP bersama Suzuki. (Foto: Instagram/@alexrins)

BARCELONA Alex Rins mengenang momen kebersamaannya dengan tim Suzuki Ecstar di MotoGP 2022. Dia pun mengaku selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Suzuki pada musim lalu, karena itu menjadi musim terakhir kebersamaannya di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Rins sudah resmi menjadi bagian dari LCR Honda usai MotoGP 2022 berakhir di Valencia. Balapan tersebut menjadi seri terakhir Suzuki tampil di MotoGP karena sudah memutuskan tidak berpartisipasi lagi pada musim 2023.

Alex Rins

Menariknya, Rins pun memberikan kado terindah sebelum Suzuki pergi dari MotoGP. Pembalap berusia 26 tahun itu berhasil meraih kemenangan di Valencia.

BACA JUGA: Terungkap! Kunci Utama Francesco Bagnaia Bisa Kalahkan Fabio Quartararo dalam Perebutan Gelar Juara MotoGP 2022

Usai pembalap Spanyol itu keluar dari Suzuki dengan mata menangis, Rins mengatakan telah memberikan segala kemampuannya untuk Suzuki. Bahkan, Rins memuji kecepatan motor Suzuki yang sebanding dengan motor Ducati.

BACA JUGA: Kembangkan Motor Baru untuk MotoGP 2023, Davide Tardozzi Beberkan Kelemahan Ducati

"Saya memberikan segalanya untuk Suzuki, musim ini luar biasa. Kami membuat langkah maju yang besar dalam performa mesin dan setara dengan Ducati. Kepergiannya tidak mudah, tapi saya menghormatinya," papar Rins, dilansir dari Speed Week, Selasa (15/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Rekan setim Rins di Suzuki, Joan Mir, sebelumnya menjelaskan penarikan tim pabrikan itu telah memengaruhinya lebih dari yang dia kira. Hal itu senada yang dialami oleh Rins. Ia merasa berat untuk melepaskan Suzuki.

“Kepastian bahwa Suzuki akan pergi sangat memengaruhi saya. Karena mengemudi tanpa kontrak untuk tahun 2023 tidaklah mudah,” ujar Rins.

Alex Rins

“Lalu, ada cedera di Mugello. Tidak ada yang berjalan dengan baik. Di rumah, saya bekerja dengan psikolog saya untuk tetap fokus 100 persen. Meskipun itu mungkin saat yang paling sulit dalam karir saya, saya berhasil melewatinya," sambungnya.

Rins yang akan membalap pada 2023 di LCR Honda berharap bisa mengendarai motor yang berbeda setelah enam tahun bersama Suzuki. Pembalap Spanyol itu yakin Honda bisa membangun motor yang kompetitif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini