Share

Hasil Moto2 Valencia 2022: Pedro Acosta Menang, Augusto Fernandez Amankan Gelar Juara Dunia

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 06 November 2022 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 06 38 2702007 hasil-moto2-valencia-2022-pedro-acosta-menang-augusto-fernandez-amankan-gelar-juara-dunia-vCx3E9JlFP.jpeg Hasil Moto2 Valencia 2022 (Foto: Twitter/AFernandez37)

HASIL Moto2 Valencia 2022 sudah diketahui. Pembalap tim Red Bull KTM Ajo, Augusto Fernandez dinobatkan sebagai juara Moto2 musim ini, sementara rekan setimnya yakni Pedro Acosta berhasil mendulang kemenangan.

Seperti diketahui, MotoGP Valencia 2022 menjadi balapan terakhir di musim ini. Balapan tersebut tersaji di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Minggu (6/11/2022) malam WIB.

Moto2

Begitu balapan dimulai, Augusto Fernandez gagal melaju dengan sempurna. dia pun sempat melorot. Sebaliknya, Ai Ogura yang memulai balapan dari posisi kelima, langsung melejit ke depan ke posisi keempat.

Bahkan, Ogura dapat merangsek ke posisi kedua pada putaran kedua. Hal itu menyusul senggolan antara dua pembalap di depannya, Pedro Acosta dan Alonso Lopez.

Ogura pun sukses memaksimalkan keadaan. Sementara Fernandez yang sempat merosot, mampu memperbaiki posisinya. Dia pun berada di posisi kelima pada putaran awal keempat.

Fernandez kemudian kembali naik peringkat. Dia mendapat keuntungan, setelah Lopez terpeleset pada putaran kelima. Hanya saja, Fernandez harus bekerja keras, karena mendapat perlawanan dari Cameron Beaubier.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, Beaubier akhirnya juga terjatuh saat bersaing dan memberikan posisi keempat kepada Augusto Fernandez. Persaingan juga dialami oleh Ogura, yang saling salip dengan Acosta, memperebutkan posisi kedua.

Moto2

Hanya saja, persaingan memperebutkan gelar juara dunia Moto2 berakhir di putaran kedelapan. Ogura melakukan kesalahan saat menghadapi Acosta dan kemudian terjatuh.

Tim Red Bull KTM Ajo kemudian memberikan Fernandez informasi tersebut. Dengan harapan, Fernandez tetap tenang dan menjaga posisinya hingga akhir balapan.

Walau demikian, persaingan memperebutkan kemenangan belum berakhir. Karena Fernandez justru makin kencang, dan bersaing menghadapi Acosta, serta mengejar Toni Arbolino.

Acosta dan Fernandez kemudian secara bergantian menyalip Arbolino pada putaran ke-13. Namun, Fernandez kemudian tampak tidak terlalu bernafsu mengejar rekan satu timnya.

Pasalnya, Fernandez tak dapat mendekati Acosta yang memimpin di depan. Pada akhirnya, Acosta yang sukses memenangkan balapan, dengan gelar juara dunia menjadi milik Fernandez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini