Share

Iga Swiatek Terkejut Simona Halep Dilarang Ikut WTA Finals 2022 karena Tersandung Kasus Doping

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 31 Oktober 2022 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 31 40 2697570 iga-swiatek-terkejut-simona-halep-dilarang-ikut-wta-finals-2022-karena-tersandung-kasus-doping-HmAvEMJyAt.JPG Simona Halep dilarang main di WTA Finals 2022 usai tersandung kasus doping di US Open 2022 (Foto: Reuters)

PETENIS tunggal putri asal Polandia, Iga Swiatek cukup terkejut dengan larangan Simona Halep yang tak boleh main di WTA Finals 2022. Apalagi, larangan itu diberikan kepada Simona Halep setelah dirinya tersandung dugaan kasus doping, setelah dites urine di US Open 2022 silam.

Seperti diketahui, Simna Halep ditemukan memiliki jejak obat Roxadustat dalam urinenya pada US Open 2022. Obat anti-anemia, Roxadustat mempromosikan pembentukan sel darah merah dan ditampilkan dalam daftar zat terlarang Badan Anti-Doping Dunia (WADA).

Iga Swiatek

(Iga Swiatek terkejut Simna Halep tersandung kasus doping hingga tak boleh ikut WTA Finals 2022) 

Badan Integritas Tenis Internasional (ITIA), menyebut bahwa dalam sistem tubuh Simona Halep menunjukkan tingkat zat Roxadustat namun dalam tingkat yang sangat rendah. Sementara itu, Simona Halep telah menyangkal secara sadar.

Namun tetap, hasilnya petenis asal Rumania harus mendapat skors untuk sementara waktu. Termasuk salah satunya turnamen akhir musim, WTA Finals 2022.

Untuk edisi 2022, turnamen ini akan digelar di Dickies Arena, Fort Worth, Texas, Amerika Serikat, mulai 31 Oktober sampia 7 November. Iga Swiatek yang datang sebagai unggulan pertama pun terkejut dengan absennya Simona Halep.

BACA JUGA:Lolos ke WTA Finals 2022, Iga Swiatek Akui Penasaran dengan Kemampuannya

“Tentu, hal tersebut membingungkan. Saya tak mengira bakal mendengar hal tersebut. Dari sudut pandang saya, Simona terlihat (Halep) sebagai yang adik dan punya teladan yang baik,” kata Iga Swiatek dikutip Eurosport.

Follow Berita Okezone di Google News

Oleh sebab itu, Iga Swiatek berharap ada kejelasan mengenai nasib Simona Halep. Dia hanya bisa berdoa Simona Halep segera lepas dari hukuman, mengingat Simona Halep tak biasanya terlibat dengan zat terlarang.

Simona Halep

“Saya tidak tahu bagaimana sistem yang diterapkan. Apakah dia akan menjalani uji coba lagi atau bagaimana. Semoga keadaan lebih mudah dipahami penggemar dan kami. Hal ini mengecewakan dan dai pasti merasa buruk,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini