Share

Taklukkan Lee Zii Jia di 32 Besar French Open 2022, Shesar Hiren Rhustavito Beberkan Kuncinya

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 26 Oktober 2022 23:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 26 40 2695272 taklukkan-lee-zii-jia-di-32-besar-french-open-2022-shesar-hiren-rhustavito-beberkan-kuncinya-JMdKfz2JpZ.jpeg Shesar Hiren Rhustavito melaju ke 16 besar French Open 2022 usai kandaskan unggulan asal Malaysia (Foto: PBSI)

TAKLUKKAN Lee Zii Jia di 32 besar French Open 2022, Shesar Hiren Rhustavito beberkan kuncinya. Menurutnya, dia telah berhasil bermain tanpa beban dan fokus kontra unggulan ketiga asal Malaysia tersebut.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia yang kerap disapa Vito itu menang dalam tempo 44 menit dalam laga di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (26/10/2022). Dia menang dalam dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-18.

Lee Zii Jia

Sejak awal laga, kedua pemain menunjukkan permainan yang ketat. Di gim pertama, meski Vito selalu unggul, tapi Lee Zii Jia berkali-kali membuatnya tidak nyaman.

Bahkan di gim kedua, pemain Malaysia itu justru bisa unggul hingga empat angka. Beruntung Vito bisa membalikkan keadaan saat di poin-poin kritis.

“Pertama-tama saya bersyukur alhamdulilah bisa menang di pertandingan awal hari ini,” ucap Vito seusai laga dikutip dari rilis PBSI.

“Pada pertandingan ini, saya bermain nothing to lose dengan berusaha tidak memikirkan hasil. Saya fokus poin demi poin,” lanjutnya.

“Kunci kemenangan di laga ini saat poin sangat ketat, diperlukan fokus serta disiplin di atas lapangan,” tandasnya.

Vito mengakui, serangan demi serangan yang dilancarkan lawannya kerap menyulitkannya. Tapi dia telah mempersiapkan diri dengan pertahanan yang kokoh.

Follow Berita Okezone di Google News

“Dari gim pertama sampai kedua, laga berlangsung sangat ketat. Lawan juga bermain sangat bagus hari ini. Sebisa mungkin saya melakukan defense dengan baik mengingat lawan punya serangan yang mematikan,” lanjutnya.

 Shesar Hiren Rhustavito

Shesar Hiren Rhustavito pun melaju ke babak 16 besar dan akan menghadapi Kodai Naraoka. Sebelumnya, pebulu tangkis asal Jepang itu berhasil mengalahkan wakil Kanada, Brian Yang, di 32 besar dengan skor 21-15 dan 21-18.

“Menghadapi babak 16 besar sejauh ini persiapan sudah cukup bagus. Saya berusaha bermain lebih baik lagi ke depannya daripada hari ini,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini