Share

Sebut Fajar Alfian/Rian Ardianto dari Malaysia, Panitia Denmark Open 2022 Minta Maaf

Reinaldy Darius, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2022 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 24 40 2693102 sebut-fajar-alfian-rian-ardianto-dari-malaysia-panitia-denmark-open-2022-minta-maaf-hWhFXdBi2v.jpeg Fajar Alfian/Rian Ardianto sempat disebut sebagai perwakilan Malaysia di Denmark Open 2022 (Foto: PBSI)

SEBUT Fajar Alfian/Rian Ardianto dari Malaysia, panitia Denmark Open 2022 minta maaf. Hal itu disampaikan melalui akun Twitter resmi Federasi Bulu Tangkis Denmark, @badDK.

Ada kisah unik di balik keberhasilan pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, menjuarai Denmark Open 2022. Karena pada penyerahan medali, disebutkan bahwa mereka adalah wakil Malaysia.

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Hal ini tentu saja membuat heran semua pihak. Warganet Indonesia pecinta bulu tangkis pun kecewa dengan hal ini, dan Federasi Bulu Tangkis Denmark pun meminta maaf secara terbuka di media sosial Twitter.

โ€œUntuk semua, kami sangat meminta maaf atas kesalahan dalam pengumuman. Fajar Alfian/Muhammad Ardianto dan Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo tentu saja berasal dari INDONESIA!โ€ demikian pernyataan dalam akun resmi tersebut, @badDK.

โ€œKami mengetahui itu. Itu adalah sebuah kesalahan manusiawi, dan kami berharap kalian bisa menerima permintaan maaf kami,โ€ lanjut pernyataan itu.

Fajar/Rian berhasil membawa pulang medali emas dari turnamen super 750 tersebut. Mereka mengalahkan sesama wakil Indonesia di final, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Bertanding di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark pada Minggu 23 Oktober 2022 malam WIB. Pertarungan berlangsung sengit di antara kedua pasangan dengan skor tipis mengakhiri permainan meskipun Fajar/Rian menang lewat dua set langsung.

Follow Berita Okezone di Google News

Pada set pertama, Marcus/Gideon baru menyerah di angka-angka terakhir dengan skor 21-19 untuk Fajar/Rian mengakhiri permainan. Sedangkan di set kedua, pemainan berlanjut hingga berkali-kali setting karena kedua pasangan saling menyamai angka, hingga berakhir dengan skor 28-26.

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Raihan di Denmark Open 2022 itu menjadi modal yang baik bagi kedua pasangan Indonesia untuk sisa tur Eropa. Sebagai catatan, masih ada dua turnamen lagi yang dihelat dalam waktu dekat di Eropa, yaitu French Open 2022 dan Hylo Open 2022.

French Open 2022 akan digelar pada pekan ini, mulai 25 hingga 30 Oktober 2022. Sedangkan Hylo Open 2022 akan digelar pekan depan mulai 1 hingga 6 November 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini