Share

Yeremia Rambitan Kasih Update soal Pemulihan Cederanya: Main Membaik hingga Bisa Latihan Normal dan Berenang

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 06 Oktober 2022 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 40 2681564 yeremia-rambitan-kasih-update-soal-pemulihan-cederanya-main-membaik-hingga-bisa-latihan-normal-dan-berenang-bY2TnOJiJZ.jpg Yeremia Rambitan menepi akibat cedera ligamen lutut anterior (Foto: Badminton Photo)

YEREMIA Rambitan kasih update soal pemulihan cederanya yang nampak makin baik karena sudah bisa latihan normal hingga berenang. Pebulu tangkis ganda putra Indonesia tersebut membagikannya di Instagram pribadinya, Rabu 5 Oktober 2022.

Pasangan dari Pramudya Kusumawardana ini telah menepi sejak Juni 2022 lalu akibat cedera yang dideritanya dalam sebuah laga di Indonesia Open 2022. Yeremia Rambitan harus menjalani operasi karena cedera ligamen lutut anterior (ACL), yang biasanya memerlukan waktu berbulan-bulan untuk pulih.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Dokter PBSI pun menyatakan, Yeremia dimungkinkan istirahat selama enam bulan ke depan. Namun, baru berjalan tiga bulan, dokter menyatakan kondisi Yere sudah membaik.

Sampai akhirnya momen yang ditunggu-tunggu para pecinta bulutangkis Indonesia terjadi. Dia membagikan cuplikan video yang menunjukkan proses latihannya.

Di sana menampilkan Yere bermain dengan semangat mengembalikan shuttlecock yang tertuju kepadanya. Tempo permainannya terbilang cepat dan tak jarang mendapatkan bola-bola sulit.

Tak nampak seseorang yang baru saja dilanda cedera. Meski begitu, di sesi latihan ini, dia hanya sendiri tidak didampingi partnernya Pramudya Kusumawardana.

Tapi di pengujung video, Pramudya terlihat berada di pinggir lapangan memantau permainan Yeremia. Momen itu menjadi lucu karena keterangan yang Yeremia tulis di story tersebut.

“Dipantau sama ayank,” tulisnya. 

Tak ketinggalan, Yeremia membubuhkan keterangan lokasi latihan ini yakni di Pelatnas PBSI Cipayung. Dia juga mengisyaratkan bahwa ini adalah latihan perdananya pasca cedera yang dibagikan kepada khalayak.

 Latihan Yeremia Rambitan

“Jangan ngilu ya guys liatnya,” tulisnya.

Sehari setelahnya, Yeremia kembali membagikan kegiatannya. Kini dia terlihat berada di kolam renang bersama pebulutangkis tunggal putra, Ikhsan Rumbay.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini