Share

3 Pertandingan Bulu Tangkis dengan Durasi Terlama, Nomor 1 Libatkan Wakil Indonesia Selama 161 Menit!

Dimas Khaidar, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2022 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 40 2681221 3-pertandingan-bulu-tangkis-dengan-durasi-terlama-nomor-1-libatkan-wakil-indonesia-selama-161-menit-FWEzHUJKSv.jpg 3 Pertandingan Bulu Tangkis dengan Durasi Terlama (Foto: Djarum Badminton)

SEBANYAK 3 pertandingan bulu tangkis dengan durasi terlama akan dibahas pada artikel ini. Bulu tangkis sejatinya merupakan olahraga yang dianggap cenderung singkat dan intens.

Rata-rata pertandingan bulu tangkis di zaman modern ini berlangsung sekitar 40-50 menit. Atau bahkan ada beberapa yang jauh lebih cepat dari waktu yang diperkirakan.

Namun, pertandingan yang memakan waktu lama tentu akan sangat menguras stamina sehingga membuat laga berjalan dengan sangat seru. 3 pertandingan yang akan dibahas di bawah ini lah yang dimaksud.

Berikut 3 pertandingan bulu tangkis dengan durasi terlama

3. Naoko Fukuman/Kurumi Yonao vs Luo Ying/Luo Yu

Naoko Fukuman

Naoko Fukuman/Kurumi Yonao berhadapan dengan Luo Ying/Luo Yu di babak perempat final Badminton Asian Championships 2016. Pertarungan yang mempertemukan ganda putri asal Jepang dan China ini menjadi salah satu pertandingan terlama di dunia bulutangkis.

Bagaimana tidak, Naoko Fukuman/Furumi Yonao vs Luo Ying/Luo Yu memakan waktu selama 117 menit. Pertandingan tersebut tidak hanya menggunakan teknik dan strategi saja, melainkan konsentrasi dan ketahanan fisik yang bagus lah yang jadi pemenang.

2. Peter Rasmussen vs Sun Jun

Peter Rasmussen

Yang kedua terdapat pertandingan tunggal putra antara Peter Rasmussen dari Denmark dan Sun Jun dari China. Momen pertandingan terlama ini tercipta di ajang IBF World Championships 1997.

BACA JUGA:Tragedi Berdarah Estadio Nacional Peru, Sejarah Terparah Sepakbola Dunia

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 124 menit itu, Peter Rasmussen berhasil keluar sebagai pemenang. Pebulutangkis asal Denmark itu berhasil menang dengan skor 16-17, 18-13, 15-10.

1. Naoko Fukuman/Kurumi Yonao vs Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari

Greysia Polii

Yang terakhir dalam pertandingan teralam olahraga bulutangkis tercipta pada pertandingan antara pasangan Jepang melawan pasangan Indonesia. Pasangan tersebut ialah Naoko Fukuman/Kurumi Yanao vs Gerysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Momen itu tercipta di babak semifinal ganda putri Badminton Asian Championships 2016. Sayang, pertandingan yang menghabiskan waktu 161 menit itu Gresyia Polii/Nitua Krishinda Maheswari harus mengakui keunggulan pasangan Jepang.

Mereka kalah dari pertandingan tiga set dengan skor 21-13, 21-19, 24-22.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini