Share

MotoGP 2022: Meski Francesco Bagnaia Pangkas Jarak Poin dengan Fabio Quartararo, Aleix Espargaro Yakin Ducati Tetap Kesulitan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2022 20:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 38 2681443 motogp-2022-meski-francesco-bagnaia-pangkas-jarak-poin-dengan-fabio-quartararo-aleix-espargaro-sebut-ducati-tetap-kesulitan-auKJueOEpT.jpg Aleix Espargaro masih yakin bisa bersaing dalam perebutan juara dunia MotoGP 2022 (Foto: MotGP)

PEMBALAP Aprilia Racing, Aleix Espargaro mengatakan Ducati tetap akan mengalami kesulitan, meski pembalap andalannya saat ini, Francesco Bagnaia berhasil memangkas jarak poin dengan Fabio Quartararo. Hal itu ia ungkapkan karena dirinya cukup yakin bisa bersaing ketat hingga akhir musim.

Seperti diketahui, Ducati melalui Francesco Bagnaia berhasil memangkas jarak poinnya dari Fabio Quartararo yang saat ini sedang merajai klasemen sementara MotoGP 2022. Pembalap yang akrab disapa Pecco itu saat ini hanya terpaut dua angka saja.

Aleix Espargaro 

Pasalnya, Francesco Bagnaia berhasil finis di posisi tiga pada balapan MotoGP Thailand yang berlangsung di Sirkuit Buriram, akhir pekan lalu. Sementara Fabio Quartararo harus gigit jari karena tidak bisa curi poin setelah finis di urutan ke-17.

Tentu saja hal tersebut membuat persaingan perebutan gelar juara semakin ketat. Apalagi, saat ini masih ada sisa tiga balapan. Itu artinya, ada 75 poin yang akan dipertaruhkan.

Meski begitu, Aleix Espargaro menyebut bahwa jalan Francesco Bagnaia tidak akan mulus. Sebab ada tiga pembalap yang akan bersaing dalam perebutan gelar tersebut selain Pecco dan Fabio Quartararo. Yaitu adalah dirinya sendiri.

“Ada lebih banyak kekacauan di Ducati sekarang karena tiga pembalap masih bisa berpeluang memenangkan gelar. Tidak akan mudah bagi mereka untuk mengendalikan situasi ini tapi di sisi lain ini adalah masalah yang bagus,” ucap Aleix Espargaro, dilansir dari Paddock GP, Rabu (5/10/2022).

Saat ini, Aleix Espargaro sedang menduduki posisi tiga dengan terpaut 20 poin dari Fabio Quartararo. Kakak dari Pol Espargaro itu sangat yakin kalau dirinya bisa menjadi ancaman untuk tim yang bermarkas di Borgo Panigale tersebut.

Francesco Bagnaia

Apalagi, seri balapan berikutnya yaitu MotoGP Australia 2022. Aliex Espargaro sangat berambisi untuk bisa meraih hasil manis disana sehingga semakin memanaskan perebutan gelar juara dunia sampai akhir musim.

“Ya akan sulit bagi mereka. Fabio Quartararo juga masih jadi pembalap utama yang harus dikalahkan. Kami bahkan hanya tertinggal 20 poin, saya senang,” imbuhnya.

“Saya sangat termotivasi karena kami sangat tidak beruntung selama dua balapan di luar negeri. Namun, kami hanya tertinggal 20 poin. Sekarang kami mengikuti Australia dan Malaysia, dua sirkuit di mana kami sangat kuat,” pungkas Aleix Espargaro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini