Share

Johann Zarco Rela Mengalah Demi Francesco Bagnaia di MotoGP Thailand 2022, Jorge Martin Geram!

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2022 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 38 2681146 johann-zarco-rela-mengalah-demi-francesco-bagnaia-di-motogp-thailand-2022-jorge-martin-geram-BHnWQGcgB6.jpg Jorge Martin geram lihat aksi Johann Zarco yang rela mengalah demi Francesco Bagnaia di MotoGP Thailand 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Pramac Racing, Jorge Martin dibuat geram dengan aksi rekan setimnya, Johann Zarco. Hal itu buntut dari aksi Johann Zarco yang diketahui rela mengalah demi Francesco Bagnaia mendapat podium di MotoGP Thailand 2022, Minggu 2 Oktober 2022 silam.

Sebagaimana diketahui, balapan tersebut dilangsungkan di Sirkuit Buriram akhir pekan lalu. Di balapan itu Johann Zarco memiliki kesempatan untuk meraih podium. Namun, ia justru finis di urutan keempat di belakang Francesco Bagnaia.

 Johann Zarco

(Johann Zarco disebut rela mengalah demi Francesco Bagnaia)

Di beberapa lap terakhir, Johann Zarco berhasil menunjukkan kecepatan gila untuk bisa menyalip Francesco Bagnaia demi meraih podium. Namun, pembalap asal Prancis itu memilih untuk tidak melakukannya akhirnya harus merelakan podium ketiga untuk pembalap Ducati Lenovo itu.

Atas tindakan yang dilakukan Johann Zarco, banyak yang menilai Ducati memang telah melakukan team order agar Francesco Bagnaia bisa merebut gelar juara dunia MotoGP 2022. Pasalnya, Francesco Bagnaia terus berusaha mengejar ketertinggalannya dari pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo, di klasemen kejuaraan dunia.

Sementara itu, rekan setim Johann Zarco, yaitu Jorge Martin mengakui bahwa Ducati akan lebih diuntungkan apabila Francesco Bagnaia bisa merebut posisi ketiga di balapan tersebut. Namun pembalap Spanyol itu menegaskan bahwa dirinya memperjuangkan podium apabila dirinya berada di posisi Johann Zarco.

BACA JUGA:Francesco Bagnaia Podium di MotoGP Thailand 2022, Bos Ducati Corse Berterima Kasih kepada Johann Zarco

“Memang lebih baik untuk Ducati, jika Pecco (Bagnaia) finis ketiga dan dia memenangi balapan. Namun, pada akhirnya, kami berada dalam kejuaraan dunia. Saya pastinya akan berjuang untuk podium,” ujar Jorge Martin dilansir dari AS, Rabu (5/10/2022).

Jorge Martin pun merasa sengaja memang wajar untuk dilakukan apabila tidak sedang memperebutkan podium. Hal tersebut pada akhirnya membuat Jorge Martin cukup geregetan dengan keputusan yang dibuat rekan satu timnya.

Jorge Martin

“Memang benar bahwa jika Anda berduel dengan Pecco untuk posisi keenam atau kedelapan, kemudian Anda tidak perlu menyalipnya," sambungnya.

"Namun, sebuah podium patut diperebutkan, Anda menjaga kecepatan dan mencoba memenangi balapan,” terangnya.

Dengan hasil itu, jarak Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo semakin menipis. Diketahui, keduanya hanya berjarak dua poin saja. Saat ini Francesco Bagnaia di urutan kedua dengan 2917 poin. Sementara, Fabio Quartararo, di peringkat pertama dengan 219 poin.

Selanjutnya, para pembalap akan menjalani balapan di MotoGP Australia 2022. Balapan di Sirkuit Phillip Island itu berlangsung Senin 17 Oktober 2022 mendatang.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini