Share

Francesco Bagnaia Podium di MotoGP Thailand 2022, Bos Ducati Corse Berterima Kasih kepada Johann Zarco

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2022 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 38 2680744 francesco-bagnaia-podium-di-motogp-thailand-2022-bos-ducati-corse-berterima-kasih-kepada-johann-zarco-gVoo5TTWdR.JPG Johann Zarco dianggap telah membantu Francesco Bagnaia raih podium di MotoGP Thailand 2022 (Foto: REUTERS)

FRANCESCO Bagnaia podium di MotoGP Thailand 2022, bos Ducati Corse berterima kasih kepada Johann Zarco. Sang pembalap Ducati Lenovo sebelumnya beradaa dalam keadaan terdesak dari Johann Zarco yang memperebutkan posisi ketiga.

Francesco Bagnaia kini hanya terpaut dua poin saja dari Fabio Quartararo di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2022. Namun, keberhasilannya di Sirkuit Internasional Chang, Minggu 2 Oktober 2022, dibayangi oleh kabar tidak mengenakkan soal team order yang disebut-sebut datang dari Ducati.

Francesco Bagnaia

Sejatinya Pecco Bagnaia -sapaan akrab Francesco Bagnaia- bisa saja kehilangan podium ketiga. Pasalnya Zarco yang berada di posisi keempat memiliki kesempatan untuk menyalip pembalap andalan Ducati Lenovo tersebut.

Namun Zarco memutuskan untuk tetap berada di belakang Bagnaia dan merelakan podium ketiganya. Pembalap asal Prancis itu sempat mengatakan tak mempermasalahkan Bagnaia finis ketiga.

General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'igna, pun merasa senang dengan hasil yang didapatkan oleh pembalap Ducati di MotoGP Thailand 2022. Pasalnya Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) berhasil mendapatkan pole position dan Zarco yang membiarkan Pecco finis ketiga.

"Saya senang untuk semua pembalap Ducati, dimulai dengan (Marco) Bezzecchi mendapatkan pole position yang luar biasa dan diakhiri dengan Zarco yang membiarkan Bagnaia mendapatkan podium," kata Dall'igna dilansir dari Motosan, Selasa (4/10/2022).

 Johann Zarco

Dall'igna pun berterima kasih kepada Zarco yang tidak menyalip Bagnaia di lap terakhir. Menurutnya Zarco membuat keputusan tepat karena sangat beresiko untuk menyalip dengan lintasan basah dan membiarkan Bagnaia mendapatkan podium ketiga.

"Terima kasih khusus kepada Johann (Zarco) karena tidak mencoba menyalip Pecco di lap terakhir balapan: upaya yang akan sangat berisiko, mengingat kondisi lintasan (basah), sehingga memberikan tempat podium yang bisa dengan mudah berada dalam genggamannya (Francesco Bagnaia)," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini