Share

Marc Marquez Ungkap Betapa Sulitnya Menyalip Ducati: Seperti Motor dari Planet Lain

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 04 Oktober 2022 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 38 2680499 marc-marquez-ungkap-betapa-sulitnya-menyalip-ducati-seperti-motor-dari-planet-lain-AFaxTM6HLd.JPG Marc Marquez sebut Ducati seperti motor dari planet lain (Foto: REUTERS)

MARC Marquez ungkap betapa sulitnya menyalip Ducati. Menurut pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut, Ducati layaknya motor yang berasal dari planet lain saking sulitnya untuk dilewati.

Setelah finis di posisi keempat di MotoGP Jepang 2022, Marc Marquez kembali bersaing di depan pada balapan di Thailand, Minggu 2 Oktober 2022. Namun, dia hanya finis di peringkat kelima ketika sebenarnya punya kans untuk memperebutkan podium.

Marc Marquez

Memulai balapan dari posisi kedelapan, Marquez mampu menunjukkan awal yang baik dengan melaju ke posisi depan. Namun dirinya memang cukup kesulitan untuk bisa mendapatkan posisi podium dengan hanya berada di urutan keempat.

Di 10 lap terakhir, Marc Marquez mendekati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang berada di urutan ketiga. Sayang, kecepatan Johann Zarco (Pramac Racing Ducati) di lima lap terakhir begitu luar biasa hingga mendesak Marquez ke urutan kelima.

Hal tersebut membuat konsentrasi Marquez untuk memperebutkan podium akhirnya buyar. Pasalnya, Zarco tidak memberikan kesempatan bagi Marquez untuk bisa kembali merebut posisinya di urutan keempat.

Padahal, Marquez merasa dirinya telah mampu menjalani balalan tersebut dengan cukup baik. Meski tidak merasa spesial, Marquez merasa dirinya tidak melakukan kesalahan fatal di balapan tersebut.

"Sekali lagi saya menjalani balapan yang solid. Tidak ada yang luar biasa, tetapi saya tidak ingin membuat kesalahan apa pun," ungkap Marc Marquez dilansir dari Corsedimoto, Selasa (4/10/2022).

Marc Marquez

Pembalap asal Spanyol tersebut mengakui bahwa menyalip Ducati adalah hal yang sangat sulit. Bahkan, dia menjelaskan motor pabrikan Italia itu sebagai sesuatu yang berasal dari planet lain.

"Mustahil untuk menyalipnya. Baik karena pengeremannya maupun karena akselerasi Ducati adalah sesuatu dari planet lain," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini