Share

Halangi Marc Marquez Salip Francesco Bagnaia, Johann Zarco Ingatkan Memori The Baby Alien di MotoGP Australia 2015

Dimas Khaidar, Jurnalis · Selasa 04 Oktober 2022 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 38 2680164 halangi-marc-marquez-salip-francesco-bagnaia-johann-zarco-ingatkan-memori-the-baby-alien-di-motogp-australia-2015-DklxypcGxO.JPG Halangi Marc Marquez, Johann Zarco ingatkan memori The Baby Alien di MotoGP Australia 2015 (Foto: REUTERS)

HALANGI Marc Marquez salip Francesco Bagnaia, Johann Zarco ingatkan memori The Baby Alien -julukan Marc Marquez- di MotoGP Australia 2015 akan diulas pada artikel ini. MotoGP Thailand 2022 telah usai dilaksanakan, namun terdapat hal menarik untuk diulas pada seri tersebut.

Johann Zarco sebelumnya diketahui membantu Francesco Bagnaia di MotoGP Thailand 2022. Pembalap Pramac Ducati itu terlihat tidak mencoba untuk mengejar Pecco -panggilan Francesco Bagnaia- usai meyalip Marc Marquez di urutan keempat ketika balapan memasuki lima putaran terakhir.

Johann Zarco

Alhasil, Francesco Bagnaia mampu meraih hasil positif usai meraih podium di urutan ke-3. Sementara Johann Zarco berada di urutan keempat dan Marc Marquez berada di posisi kelima.

Sejatinya, Johann Zarco bisa saja meraih podium dengan menyalip Francesco Bagnaia. Akan tetapi, Zarco urung melakukan hal itu setelah memikirkan resiko lantaran rekan Ducatinya yakni Francesco Bagnaia berada di urutan ketiga dan tengah berjuang untuk meraih gelar juara dunia.

BACA JUGA:Bandingkan Sepakbola Gajah dan Insiden Kanjuruhan, Akmal Marhali: Kalau Saya Jadi Iwan Bule, Saya Sudah Mundur!

Dengan hasil torehan dari seri MotoGP Thailand 2022, Francesco Bagnaia kini kian mengancam posisi Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen. Pecco saat ini hanya terpaut dua poin saja dari pembalap Monster Energy Yamaha itu.

Namun, jika melihat apa yang dilakukan oleh Johann Zarco untuk Pecco mengingatkan tentang apa yang terjadi di MotoGP seri Australia pada 2015. Kala itu, dua pembalap Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tengah bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Keduanya tampil cukup apik pada musim itu. Namun, peran pembalap lain bukan tidak penting seperti contoh Marc Marquez.

Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo

Kala itu, Marc Marquez berada tepat di belakang Jorge Lorenzo yang mengisi urutan pertama. Dua pembalap asal Spanyol itu diikuti Andrea Iannone di urutan ketiga dan Valentino Rossi di posisi keempat.

Marc Marquez terus membayang-bayangi Andrea Iannone dan Valentino Rossi yang hendak menyalipnya dengan tujuan mengejar Jorge Lorenzo di urutan pertama. Akan tetapi, di lap terakhir tepatnya pada tikungan sebelum garis finis, Marc Marquez justru menyalip Jorge Lorenzo dan meraih podium di urutan pertama.

Keanehan itu pun disadari Valentino Rossi yang juga berjuang untuk meraih gelar juara. Menurut pembalap asal Italia itu, Marc Marquez tidak hanya mentargetkan gelar juara melainkan membantu Jorge Lorenzo supaya bisa meraih poin lebih banyak darinya.

Selain Valentino Rossi, Andrea Iannone yang juga berada di momen tersebut pun memiliki pendapat yang sama. Andrea Iannone berpikir Marc Marquez mempermainkan dirinya dan tidak tahu apa strateginya.

Melihat hal tersebut, sangat menarik untuk disimpulkan jika Johann Zarco membantu Francesco Bagnaia karena rekan tim di Ducati. Sementara Marc Marquez menjaga Jorge Lorenzo lantaran berasal dari negara yang sama yakni Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini