Share

Francesco Bagnaia Berterima Kasih kepada Johann Zarco Usai MotoGP Thailand 2022, Kenapa?

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2022 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 38 2679750 francesco-bagnaia-berterima-kasih-kepada-johann-zarco-usai-motogp-thailand-2022-kenapa-T1ZE0sQ5Pg.JPG Francesco Bagnaia raih podium di MotoGP Thailand 2022 (Foto: REUTERS)

FRANCESCO Bagnaia berterima kasih kepada Johann Zarco usai MotoGP Thailand 2022. Sebab, sang pembalap Pramac Ducati menahan diri untuk menyalipnya yang membuat sang rider asal Italia tetap berada di posisi ketiga.

Setelah meraih hasil mengecewakan di MotoGP Jepang 2022 pekan lalu, Francesco Bagnaia kembali ke podium meskipun tak juara. Pembalap Ducati Lenovo tersebut berada di peringkat ketiga pada balapan yang dilaksanakan di Sirkuit Buriram, Minggu 2 Oktober 2022 sore WIB.

Johann Zarco

Dalam balapan tersebut Bagnaia bisa saja kehilangan podium ketiga. Pasalnya, Zarco memiliki kesempatan untuk mengambil alih posisinya di lima lap terakhir.

Namun pembalap asal Prancis itu memilih untuk tetap berada di belakang Bagnaia ketimbang mengambil risiko yang bisa membuat keduanya terjatuh. Keputusan Zarco pun membuat pembalap asal Italia itu berhasil mengamankan podium ketiga.

Seusai balapan, Bagania pun menyadari Zarco membuat keputusan tepat untuk tidak menyalipnya karena terlalu berisiko. Ia pun berterima kasih kepada Zarco karena membiarkannya berada di depan untuk mendapatkan podium ketiga.

"Saya fokus pada titik pengeraman. Saya pikir itu sebabnya Zarco tidak menyalip saya, saya kuat saat mengerem dan itu akan terlalu berisiko," kata Bagnaia dilansir dari Motosan, Senin (3/10/2022).

 Francesco Bagnaia

"Dalam situasi kami, ada baiknya dia tidak mengambil risiko tertentu, jadi saya berterima kasih kepada Johann dan timnya," tutupnya.

Dengan menempati podium ketiga di Thailand, poin Bagnaia semakin dekat dengan Fabio Quartararo. Ia hanya tertinggal dua poin saja dari Quartararo di puncak klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini