Share

Disebut Mengalah dari Francesco Bagnaia di MotoGP Thailand 2022, Ini Respons Johann Zarco

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2022 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 38 2679615 disebut-mengalah-dari-francesco-bagnaia-di-motogp-thailand-2022-ini-respons-johann-zarco-yFeK5xTNvx.JPG Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco di MotoGP Thailand 2022 (Foto: REUTERS)

DISEBUT mengalah dari Francesco Bagnaia di MotoGP Thailand 2022, respons Johann Zarco bisa anda ketahui pada artikel ini. Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco mengaku mengalah dari Francesco Bagnaia di MotoGP Thailand 2022.

Menurut pengakuan Johann Zarco, ia tidak ingin mengamil resiko unutk menyalip Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- karena takut berdampak buruk. Johann Zarco memulai balapan dari posisi kelima di Sirkuit Internasional Chang, Minggu 2 Oktober 2022.

Johann Zarco

Ia sempat mengalami kesulitan di awal balapan, tetapi berhasil memperbaiki posisinya usai, bahkan nyaris naik podium. Saat balapan tersisa lima lap, Johann Zarco berhasil menyalip Marc Marquez (Repsol Honda) untuk menempati posisi keempat.

Usai melewati The Baby Alien -julukan Marc Marquez, ia kemudian sudah sangat dekat dengan Francesco Bagnaia yang ada di depannya untuk merebut tempat ketiga. Akan tetapi, pembalap asal Prancis itu memilih berada di belakang Pecco hingga akhir balapan.

BACA JUGA:Perihal Tragedi Kanjuruhan, Yunus Nusi Sebut FIFA Minta PSSI Tak Pikirkan Sanksi

Alhasil, Johann Zarco finis di posisi keempat dan membuat Bagnaia menempati podium ketiga. Ia pun mengakui bahwa ia sengaja tidak menyalip rekannya di tim pabrikan itu.

Johann Zarco menjelaskan tidak ingin mengambil resiko dan melakukan kesalahan yang bisa berimbas ke Pecco. Apalagi Francesco Bagnaia tengah bersaing ketat untuk merebut gelar juara dunia pada tahun ini melawan Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha.

"Ketika saya berada di belakang Pecco, saya melihat bahwa saya tidak bisa berjuang untuk kemenangan lagi dan saya hanya bisa berjuang untuk mendapatkan podium, tapi saya tidak ingin mengambil risiko dan membuat kesalahan yang dapat melukai Bagnaia," kata Johann Zarco dilansir dari Motosan, Senin (3/10/2022).

Johann Zarco

"Jika saya bisa mengejar Pecco dua lap sebelumnya, saya bisa mencobanya. Saya sudah mengambil risiko dengan menyalip Marc Marquez, tetapi saya tidak ingin melakukannya dengan Pecco," imbuhnya.

Johann Zarco sendiri mengakui andai yang di depannya itu bukan Pecco, ia siap mengambil risiko. Namun, ia juga menegaskan Ducati sebenarnya memberikan kebebasan kepada para pembalapnya untuk bersaing merebut kemenangan. Hanya saja untuk posisi tertentu, para pembalap diingatkan untuk lebih berhati-hati agar tidak mengambil risiko terhadap Bagnaia.

"Jika itu pembalap lain dan bukan Pecco, saya akan berusaha menyalipnya. Ducati telah merancang strategi untuk beberapa balapan, mereka membebaskan kami untuk memperebutkan kemenangan, tetapi untuk memperebutkan posisi-posisi lain kami harus lebih menghitung dan hari ini kondisi itu telah terpenuhi," jelasnya.

Dengan menempati podium ketiga di Thailand, poin Pecco semakin dekat dengan Fabio Quartararo. Pasalnya pembalap asal Italia itu hanya tertinggal dua poin saja dia Fabio Quartararo di puncak klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini