Share

Gagal Raih Poin, Fabio Quartararo Curhat Kesulitannya di MotoGP Thailand 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2022 06:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 38 2679359 gagal-raih-poin-fabio-quartararo-curhat-kesulitannya-di-motogp-thailand-2022-OAo1grpbTc.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

BURIRAM – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo gagal tampil bersinar di MotoGP Thailand 2022 hingga akhirnya tak bisa membawa pulang poin. Quartararo pun curhat betapa sulitnya ia untuk tampil cepat di seri Thailand tersebut.

Balapan GP Thailand dilangsungkan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, pada Minggu 2 Oktober 2022 sore WIB. Memulai balapan dari posisi keempat, Quartararo akhirnya harus puas finish di urutan ke-17 dan gagal mendapatkan poin.

Saat itu, hujan lebat sempat mengguyur lintasan yang membuat balapan ditunda selama beberapa saat. Quartararo pun merasa sangat kesulitan setelah tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan adaptasi dengan baik.

Fabio Quartararo

“Hujan turun pada saat terburuk bagi kami. Kami tidak punya banyak waktu di trek basah sebelum balapan dimulai, hanya beberapa menit,” ungkap Fabio Quartararo dilansir dari pernyataan Yamaha, Senin (3/10/2022).

Selain itu, Quartararo juga sempat bersenggolan dengan pembalap Yamaha, Jack Miller, di awal-awal balapan sehingga dirinya harus terlempar dari posisi atas. Hal tersebut membuat Quartararo merasa kesulitan sejak balapan dimulai.

“Beberapa lap pertama balapan benar-benar sulit. Saya didorong oleh Jack di tikungan pertama dan sejak itu situasinya semakin buruk,” sambung Quartararo.

Hasil tersebut pun sangatlah buruk bagi Quartararo yang sedang berjuang untuk mempertahankan gelar juara dunia musim ini. Dengan perolehan 2019 poin, Quartararo kini hanya berselisih dua poin dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo yang berada di posisi kedua.

Fabio Quartararo

Dengan begitu, pada balapan selanjutnya Quartararo harus tampil semaksimal mungkin untuk bisa kembali menjadi juara dunia. MotoGP Australia 2022 pun akan menjadi tantangan selanjutnya yang akan dilangsungkan di Sirkuit Philip Island, Senin 1 Oktober 2022 pukul 10.00 WIB.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini