Share

Koleksi 21 Gelar Juara Grand Slam, Novak Djokovic Ungkap Kunci Sukses Kariernya

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2022 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 40 2679308 koleksi-21-gelar-juara-grand-slam-novak-djokovic-ungkap-kunci-sukses-kariernya-lHYsGVaEtz.jpg Novak Djokovic saat berlaga. (Foto: Reuters)

PETENIS asal Serbia, Novak Djokovic, sukses mengukir karier gemilang hingga bahkan sudah menyegel 21 gelar juara Grand Slam. Terkait kesuksesan ini, Djokovic pun membeberkan kunci sukses dalam kariernya.

Seperti diketahui, The Djoker -julukan Novak Djokovic- merupakan salah satu petenis tersukses di dunia. Sejauh ini, Djokovic mampu mengumpulkan total 88 gelar tunggal putra, termasuk 21 gelar Grand Slam.

Novak Djokovic

Djokovic juga sempat bertengger di posisi ranking satu dunia tunggal putra cukup lama. Petenis berusia 35 tahun itu membocorkan formula khusus untuk terus merangkai kesuksesannya.

BACA JUGA: Diprediksi Makin Berjaya Usai Roger Federer Pensiun, Novak Djokovic: Masih Ada Rafael Nadal

BACA JUGA: Terinspirasi Roger Federer, Novak Djokovic Mau Momen Pensiunnya Berlangsung Haru

“Saya mencoba beberapa hal baru, karena saya selalu ingin maju. Apalagi jika Anda memiliki pria seperti (Carlos) Alcaraz, yang penuh kekuatan dan adrenalin,” kata Djokovic dilansir dari Tennis 365, Senin (3/10/2022).

“Jadi, Anda harus selalu mencari cara untuk meningkatkan dan membawa diri Anda ke level yang lebih tinggi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Djokovic juga mempunyai rahasia untuk membentuk citra dirinya di dunia tenis. Penggambaran diri ini membuat Djokovic dikenal sebagai figur yang sukses di dalam dan luar lapangan.

Novak Djokovic

“Tidak ada satu rahasia atau satu kunci yang menyelesaikan semua masalah. Ini adalah kombinasi dari hal-hal yang merupakan bagian dari karakter Anda: siapa Anda, bagaimana Anda berlatih, apa gaya hidup Anda,” ujar Djokovic.

“Itu semua menciptakan citra kesuksesan. Formula itu berhasil untuk saya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini